Monitoring ke Kemenag RL, Bidang PHU Kanwil Pastikan Dokumen dan Perlengkapan Haji 2021

Monitoring ke Kemenag RL, Bidang PHU Kanwil Pastikan Dokumen dan Perlengkapan Haji 2021

Rejang Lebong (Humas) --- Hiraga Sampera, SE Kepela Seksi Bidang Penyelenggaran Haji dan Umroh (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, didampingi Robi Fajri, SE dan Afrina Juwita, SE, dari staf seksi PHU melakukan monitoring dokumen dan perlengkapan haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong (RL). Kamis, (26/2).

Kunjungan ke Seksi PHU kali ini untuk memeriksa kelengkapan dokumen dan persiapan calon jemaah haji yang belum berangkat pada tahun 2020 yang lalu. Dokumen-dokumen yang diminta untuk disiapkan ini selanjutnya akan dikirim kembali ke Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

‘’Kita periksa dan memastikan bahwa pengumpulan kembali dokumen-dokumen yang sebelumnya sempat dikembalikan ke tangan jamaah ini benar-benar dilaksanakan, sehingga tidak menimbulkan tanya dari calon jamaah,’’ kata Hiraga.

Hiraga menambahkan, meskipun keputusan terkait pemberangkatan belum diterima secara resmi, namun pihak Kemenag tetap ingin memastikan kesiapan jamaah ini, apapun keputusan yang dikeluarkan pihak Arab Saudi nantinya.

“Kita masih menunggu keputusan resmi dari Arab Saudi untuk kebreangkatan haji. Saat ini masih ada tiga kemungkinan yang mungkin akan dilaksanakan. Opsi pertama, akan nada keberangkatan normal seperti tahun –tahun sebelumnya. Kemungkinan yang kedua, ada keberangkatan namun menyesuaikan dengan protocol kesehatan yang ketat dan yang ketiga tidak ada keberangkatan jemaah haji pada tahun ini,” ungkpanya.

Sementara itu Kakan Kemenag RL H. Nopian Gustari.,S.Pdi melalui Kasi PHU H. Akhmad Hafizuddin., M.HI mengatakan, selain meninjau kesiapan dokumen, kegiatan juga dikemas dengan koordinasi terkait pembangunan PLHUT, dimana RL siap untuk pembangunan gedung PLHUT. ‘’ Insya Allah Kabupaten Rejang Lebong sudah siap, dan pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan kepala,’’ tutup Akhmad. (Lyanda)

Bagikan :