Pertama di Provinsi Bengkulu, Kemenag Kaur Terus Sosialisasikan Aplikasi Sintesi

Pertama di Provinsi Bengkulu, Kemenag Kaur Terus Sosialisasikan Aplikasi Sintesi

Kaur (Humas) - Upaya peningkatan kinerja pegawai ASN terus dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur. Kepala Kantor Kemenag Kaur Mansyahri, S.Ag., M.H.I. melalui Kasubbag Tata Usaha Mugiyem, S.E., M.Pd. mengadakan sosialisasi dan bimbingan teknis lanjutan mengenai penggunaan Sintesi, aplikasi yang di desain oleh kemenag kaur sebagai sistem pelaporan kinerja ASN yang dilaporkan secara periodik. Kegiatan berlangsung di aula kemenag kaur, Kamis (25/2/21)

Sistem Informasi Terintegrasi atau Sintesi yang telah diluncurkan penggunaannya oleh Kemenag Kaur pada bulan Januari 2021 merupakan hasil inovasi Kemenag Kabupaten Kaur untuk mempermudah pegawai ASN dalam mengolah data dan SKP. Selain itu, sebagai sistem penilaian dan evaluasi Kemenag Kaur terhadap kinerja pegawai ASN.

“Sintesi ini sangat membantu ASN dalam menyusun SKP serta melaporkan kinerja mereka, harapannya semua bisa menjalankan aplikasi sintesi ini dengan baik” ungkap Mugiyem

Selain sebagai pelaporan kinerja dan SKP, kedepannya sintesi akan menjadi aplikasi terpadu yang mengintegrasi seluruh informasi di Kemenag Kaur, seperti PTSP, Absensi, website, hingga tata naskah dinas.

Lebih lanjut, Kemenag Kaur merupakan kantor kabupaten pertama di Provinsi Bengkulu yang memiliki inovasi dalam membuat aplikasi untuk mengintegrasikan seluruh informasi, “Dengan adanya sintesi, harapan kita semuanya terintegrasi dan kinerja seluruh pegawai ASN terus meningkat” harap Mugi. (Endang)

Bagikan :