MTsN 1 Rapat Wali Murid Bahas KBM Tatap Muka

MTsN 1 Rapat Wali Murid Bahas KBM Tatap Muka

Kota Bengkulu (Humas) - Dalam rangka persiapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka yang akan diadakan dalam waktu dekat, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 mengadakan rapat bersama wali murid MTsN 1 Kota Bengkulu. Rapat yang dihadiri oleh Kepala Sekolah beserta para Wakil Kepala Sekolah dan wali murid MTsN 1 diadakan di Masjid MTsN 1, Selasa, 17 Februari 2021.

Acara rapat tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan teknis KBM tatap muka dimasa pandemi Covid-19. Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, Eza Avlenda, M.Si menyampaikan bahwa pihak MTsN 1 sudah menyiapkan fasilitas yang sesuai dengan protokol kesehatan guna mendukung proses KBM tatap muka mulai dari tempat cuci tangan, sabun handsanitizer, dan fasilitas pendukung lainnya.

Mengenai masalah teknis KBM nanti sambung Eza, 1 ruangan hanya diisi oleh 15 murid atau 50?ri total anak dalam 1 kelas dan tata kelola tempat duduk pun diatur berjarak 1 meter. Selain itu, proses KBM akan dijadwalkan menjadi 2 sesi untuk menghindari kerumunan siswa.

Eza menambahkan, wali murid yang memberi izin kepada anaknya untuk KBM tatap muka harus menandatangani surat pernyataan.

“Bagi yang tidak menandatangani surat pernyataan, murid boleh tetap belajar secara daring dan akan tetap diajarkan oleh guru,” ungkap Eza.

Di akhir penyampaiannya, Eza mengingatkan kepada wali murid agar selalu menerapkan protokol kesehatan melalui 5M.

“Kasus Covid-19 memang menurun, namun bukan berarti kita lalai terhadap prokes, tetap patuhi 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas/pergerakan,” tutup Eza. (Rozi)

Bagikan :