Persiapan KBM Tatap Muka, Ka.Kan Kemenag Kota BKL Monitoring Madrasah

Persiapan KBM Tatap Muka, Ka.Kan Kemenag Kota BKL Monitoring Madrasah

Kota Bengkulu (Humas) - Kepala kantor Kementerian Agama (Ka. Kan Kemenag) Kota Bengkulu, Drs. H. Zainal Abidin, M.H, melakukan monitoring ke beberapa Madrasah di lingkungan Kementerian Agama Kota Bengkulu guna memastikan kesiapan Madrasah menyambut Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu dekat, Senin, 22 Februari 2021. Didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha dan Kepala Seksi bidang Madrasah, Ka. Kan Kemenag memulai monitoring Madrasah dengan mengunjungi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN 1) dan dilanjutkan dengan mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1, MTsN 2, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2, MAN 2, dan MIN 1 Kota Bengkulu.

Dalam kunjungannya, Drs. H. Zainal Abidin, M.H sebagai Ka. Kan Kemenag kota Bengkulu mengecek langsung semua fasilitas yang mendukung protokol kesehatan mulai dari tempat cuci tangan, sabun, hand sanitizer dan sarana pendukung lainnya. Zainal juga mengecek tata kelola bangku di kelas yang akan digunakan dalam KBM tatap muka.

“Bangku harus diberi jarak minimal 1 meter dan 1 bangku hanya diduduki oleh 1 orang,” jelas Zainal.

Zainal juga berpesan kepada seluruh Kepala Madrasah untuk memastikan semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh Walikota Bengkulu melalui Surat Edaran Nomor 338/07/B.Kesbangpol tanggal 11 Februari 2021 tentang KBM di sekolah dimasa pandemi Covid-19 sudah dipenuhi.

“Jika masih ada syarat yang belum dipenuhi, Madrasah belum boleh KBM tatap muka,” tambah Zainal.

Zainal juga tidak lupa mengingatkan kepada seluruh Kepala Madrasah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan melalui penerapan 5M.

“Tetap berlakukan prokes ketat melalui 5M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pungkas Zainal. (Rozi)

Bagikan :