Perketat Keamanan Madrasah di masa Pandemi, MTsN 01 Kepahiang Optimalisasi Petugas Keamanan

Perketat Keamanan Madrasah di masa Pandemi, MTsN 01 Kepahiang Optimalisasi Petugas Keamanan

Kepahiang (Humas) - MTsN 01 Kepahiang menyatakan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka ditengah masa pandemi covid-19. Hal ini dibuktikan dengan terus melakukan upaya peningkatan keamanan dan kenyaman dilingkungan madrasah, salah satunya yakni melakukan optimalisasi petugas keamanan serta peran guru piket madrasah.

Efrizal Firdaus, S.Pd.I, M.Pd selaku Kepala Madrasah mengatakan, ditengah pandemi saat ini semua harus siap dalam melakukan kebiasaan baru dan bekerja lebih ekstra untuk memberikan pelayanan dan perhatian terhadap anak dibandingkan sebelumnya.

‘’Aturan saat ini kita harus memastikan anak memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas dan interkasinya, ini menjadi tanggung jawab kita bersama-sama yang ada di lingkungan madrasah,’’ kata Efrizal.

Untuk mengapai itu, Kamad menekankan kepada jajarannya untuk selalu bergotong royong. Karena akan terasa lebih ringan dan mudah untuk dilaksanakan.

‘Kita tetap profesional melaksanakan tupoksi kita masing-masing dengan tidak mengesampingkan asas kekeluargaan yang ada,’’ ujarnya.

‘’Semoga dengan telah dilakukannya optimalisasi peran dan fungsi seluruh stakeholder yang ada di madrasah kita dapat menjalankan aktivitas kegiatan belajar mengajar dengan baik,’’ demikian Efrizal.  (Toher Aziz)

Bagikan :