Ka.Kan Kemenag Kota Bengkulu Pantau Persiapan KBTM MTSN 2 Kota Bengkulu

Ka.Kan Kemenag Kota Bengkulu Pantau Persiapan KBTM  MTSN 2 Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas)- Kepala Kantor Kementrian Agama (Ka. Kan Kemenag) Kota Bengkulu Beserta Jajarannya melaksanakan kegiatan monitoring kesiapan Belajar Tatap Muka di MTsN 2 Kota Bengkulu, Senin (21/2). Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kelayakan MTsN 2 Kota Bengkulu untuk dapat melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka di era pandemi Covid-19 ini. Mendampingi Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu Diniah, Ka. Kan Kemenag, Drs. H. Zainal Abidin, M.H beserta Tim Mengecek langsung sarana dan protokol kesehatan mulai dari fasilitas tempat mencuci tangan, ruang belajar serta sarana pendukung lainnya.

Zainal berpesan agar MTsN 2 mempersiapakan semua sarana prasarana dengan baik sesuai protokol kesehatan “Sosialisasikan dan terapkan 5M dengan baik, mulai dari pastikan setiap guru dan murid memakai masker selama kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung, menjaga jarak terutama jarak tempat duduk siswa, minimal 1 meter, mencuci tangan sebelum dan sesudah proses KBM, mengingatkan kepada siswa agar tidak berkumpul atau berkerumun dengan teman-temannya, hingga mengurangi berkunjung ke kelas lain jika memang tidak ada keperluan yang penting” ungkap Zainal.

Di kesempatan yang sama, Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu, Diniah menyampaikan bahwa MTsN 2 telah menyediakan sarana dan prasarana pencegah dan penanggulangan Covid-19 seperti  termogan, tempat cuci tangan di depan Kelas, wc siswa, obat-obatan. Diniah menambahkan semua proses surat menyurat mulai dari surat izin belajar tatap muka yang ditanda tangani oleh setiap wali siswa sudah dikumpulkan oleh pihak madrasah.”surat pernyataan mengizinkan siswa ikut KBM tatap muka sudah kami kumpulkan. Tinggal menunggu surat rekomendasi dari satgas covid-19” jelas Diniah. (wely/Popi)

Bagikan :