Ka.Kan Kemenag Go-Bar Bareng Ka. Kanwil Bengkulu dan Sumsel

Ka.Kan Kemenag Go-Bar Bareng Ka. Kanwil Bengkulu dan Sumsel

Kota Bengkulu (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu mengikuti Gowes bareng (Go-Bar) atau bersepeda santai Bersama Kepala Kantor Wilayah (Ka. Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dan Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Sumatra Selatan, Sabtu, 20 Februari 2021. Gowes yang bertemakan “Jalin Kebersamaan Dengan Gowes Bareng Sehat dan Bugar” diikuti oleh Ka. Kanwil dan jajaran pejabat Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Ka. Kan Kemenag Kota Bengkulu, dan tamu istimewa yaitu Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Sumatra Selatan dan jajajaran pejabat Kemenag Provinsi Sumatra Selatan. Tidak lupa pula anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Provinsi Bengkulu dan DWP Kemenag Sumatra Selatan.

Acara Gowes tersebut mengambil start di Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dengan menempuh jarak 12 Km. Rute yang dilalui yaitu Jalan Suprapto-Benteng Malborough-Kampung China-Pasir Putih dan berakhir di Muara Jenggalu.

Ka.Kan Kemenag Kota Bengkulu, Drs. Zainal Abidin, M.H, menyampaikan bahwa agenda Gowes bareng ini memang sudah menjadi agenda rutin Kementerian Agama. Selain menyehatkan jasmani, bersepeda santai seperti ini menjadi ajang silaturrahim semua elemen di Kementrian Agama mulai dari Kepala Kemenag hingga Pegawai Negeri biasa.

“Mari kita galakkan program Gowes bersama ini terutama dimasa pandemi Covid-19 agar kesehatan jasmani kita terjaga sehingga kita bisa terhindar dari Covid-19,” ungkap Zainal.

Disisi lain, Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H. Zahdi Taher, M.H, juga menyampaikan bahwa Kementerian Agama Bengkulu telah memiliki komunitas khusus bersepeda yang dinamakan Sepeda Sehat Kementerian Agama (SSKA). SSKA pun juga memiliki program Gowes rutin yang diadakan hampir setiap minggu.

Sementara itu, Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Sumatra Selatan, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA., yang merupakan Ka.Kan Kemenag Kota Bengkulu periode 2012-2018 menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangat Keluarga Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. Beliau menambahkan kegiatan Gowes ini menginspirasi Kementerian Agama Provinsi Sumatra Selatan untuk melakukan hal yang sama, bersepeda secara rutin sebagai ajang olahraga dan silaturrahim. (rozi)

Bagikan :