Pasca Perkuat Sinergitas Ke Ka. Polres, Ka. Kan Kemenag BU Kembali Jalin Sinergitas Ke Pemerintah Daerah

Pasca Perkuat Sinergitas Ke Ka. Polres, Ka. Kan Kemenag BU Kembali Jalin Sinergitas Ke Pemerintah Daerah

Bengkulu Utara (HUMAS) – Pasca dilakukannya silaturrahmi ke Ka. Polres Bengkulu Utara (BU), pada Rabu 17 Februari 2021, guna memperkuat sinergitas antar lintas sektoral, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka. Kan Kemenag) Kabupaten BU, Drs. H. Ajamalus, M.HI, juga lakukan silaturrahmi dan perkuat sinergitas kepada pihak Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, Senin, 22 Februari 2021.

Silaturrahmi guna memperkuat sinergitas tersebut, Ka. Kan Kemenag BU, yang didampingi Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Samsir Alamsa, S.Ag.,M.Ag, diterima langsung secara hangat dan penuh keakraban oleh Plh. Bupati BU, Dr. Haryadi, S.Pd., MM., M.SI, bertempat di ruang kerjanya.

Kepada Plh. Bupati BU, Ka. Kan Kemenag BU, terlebih dahulu menyampaikan maksud dan tujuan silaturrahmi, yaitu pertama untuk pamitan melaksanakan tugas sebagai Ka. Kan Kemenag BU yang baru, menggantikan Ka. Kan Kemenag yang lama, H. Heriansyah, S.Ag., M.HI. Kedua, mohon doa serta dukungan selama bertugas di ruang lingkup wilayah Pemda Kabupaten BU. Dan yang ketiga adalah ingin lebih memperkuat sinergitas dalam upaya membangun Kabupaten BU.

“Walaupun orang baru stok lama, kami ini telah diberikan amanah mulai melaksanakan tugas di Kemenag BU, sejak tanggal 3 Februari 2021 lalu. Karenanya, kami pamit sekaligus mohon doa, dukungan, dan bantuannya. Yang bisa kami bantu dari Kemenag, kami siap membantu Pemda, sebab memang sudah kewajiban kita selaku pemerintah daerah,” tuturnya.

“Jadi, mohon bimbing kami. Jika ada yang kurang pas, jangan segan-segan untuk menegur kami. Begitu juga kalau ada kegiatan-kegiatan Pemda, mohon diundang,” tuturnya lagi.

Disisi lain, Plh. Bupati BU, Dr. Haryadi, S.Pd., MM., M.SI, dalam kesempatan itu pula menyampaikan selamat datang, dan bertugas kembali di Kabupaten BU, serta menyambut baik atas silaturrahmi dan sinergitasnya, yang memang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Yang penting kita sinergikan. Insya Allah harus bersama-sama, kita ikhlas, kita sama-sama membangun dengan berbagai aktivitas. Kalau di Kemenag itu, banyak berbuat kemanusian pada umat dalam segala bentuk. Pemerintah Daerah juga membutuhkan itu, kekurangan dan kelemahan Pemda ini banyak sekali, terutama dari sisi ilmu spesifik seperti ilmu keagamaan, serta kemaslahatan.Oleh sebab itu, jika ada sesuatu, kita komunikasikan,” ungkapnya.

Terakhir, Plh. Bupati BU, Dr. Haryadi, S.Pd., MM., M.SI, mengemukakan bahwa dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mengundang Kemenag BU, dalam rangka persiapan serta pelantikan Bupati dan Wakil Bupati BU terpilih pada Pilkada yang lalu.

“Insya Allah, jika tidak ada halangan dan perubahan, pelantikan direncakan pada tanggal 26 Februari 2021 mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, seusai lakukan silaturrahmi dengan Plh Bupati BU, Ka. Kan Kemenag BU, juga berkesempatan lakukan silaturrahmi dengan Asisten III Setdakab BU, Dullah, SE, bertempat diruang kerjanya, dan menyampaikan hal yang sama, serta mendapat sambutan dan apresiasi yang baik dari Asisten III tersebut. {Erfin Bastary}

Bagikan :