Belajar Tatap Muka, Babinsa Cek Kesiapan MIS Nurul Ulum Benteng

Belajar Tatap Muka, Babinsa Cek Kesiapan MIS Nurul Ulum Benteng

Bengkulu Tengah (Humas) – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka yang mulai diterapkan menjadi perhatian, Komando Rayon Militer (Koramil) 407-01/Pondok Kelapa bersama pihak Puskesmas Sri Kuncoro melakukan pengecekan kesiapan pembelajaran tatap muka di MIS Nurul Ulum Bengkulu Tengah, Rabu (17/02).

Pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan Madrasah dalam rangka pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas. Hal ini tentunya untuk menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan Madrasah.

Ketika ditemui, Pelda Rodiyono mengatakan kegiatan pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pihak Madrasah dalam menerapkan sistem belajar tatap muka. Dirinya juga menyampaikan kepada pihak MIS Nurul Ulum melalui guru kelas sebelum memulai pembelajaran harus mensosialisasikan pada para siswa akan pentingnya menjaga kesehatan dengan gerakan masyarakat sehat dan membiasakan diri memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

 “Koramil 407-01/Pondok Kelapa bersama Puskesmas Sri Kuncoro ingin memastikan bahwa MIS Nurul Ulum sudah kondisi siap apa belum. Dalam kondisi yang dimana sedang adanya wabah pandemi Covid-19 sehingga dalam proses  melaksanakan kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan cara tatap muka,” terangnya.

Sementara itu usai kegiatan pengecekan, ketika ditemui diruang kerjanya Elyawati, S.Pd.I menjelaskan, bahwa Madrasahnya sudah melakukan beberapa kegiatan. Seperti penyediaan sarana sanitasi terutama tempat cuci tangan dengan sabun serta melakukan pembelian hand sanitizer untuk berjaga-jaga jika tempat cuci tangan yang disediakan mengalami hambatan.

“Selain itu MIS Nurul Ulum Bengkulu Tengah juga memberikan masker kepada setiap siswa agar terbiasa menggunakan masker. Kami juga menyediakan thermogun agar setiap siswa secara dini dapat diidentifikasi suhu badannya,” papar Elyawati.

Bagikan :