Sipuan, “Guru PAI Harus Jadi Teladan”

Sipuan, “Guru PAI Harus Jadi Teladan”

Bengkulu Tengah (Humas) – Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM mengajak guru bidang studi Pendidikan Agama Islam di setiap Lembaga Pendidikan di Kab. Bengkulu Tengah jadi teladan bagi peserta didik karena siswa selalu mencontoh sikap dan prilaku guru di Sekolah dan Madrasahnya.  

"Biasanya, siswa akan meniru dan malah mempraktekkan apa yang dilakukan guru selanjutnya  diaplikasikan dalam kehidupannya sehari-hari. Untuk itu, jadikanlah dirinya sebagai sosok yang dirindu bagi anak-anak bersama mitra kerjanya,” kata H. Sipuan ketika Rakor bersama guru PAI di ruang rapat Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah, Kamis (18/02).

Rapat Koordinasi tersebut beliau juga didampingi oleh Muhammad Ali, S.Pd.I.,M.Pd. selaku Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis). H. Sipuan juga menyampaikan guru PAI harus manyamakan persepsi dan tujuan di masa pandemic Covid-19, menurut beliau bahwa pembelajaran PAI dimasa pandemic ini adalah tantangan yang berat.

“Jadi, guru PAI harus menyamakan persepsi dan tujuan agar proses pembelajaran dapat berhasil di masa pandemic Covid-19 ini, “ pesan beliau di depan para guru PAI.

Selain itu, Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah tersebut mengingatkan agar guru-guru PAI dapat meningkatkan motivasi siswa dalam belajar karena sudah hampir setahun belajar dari rumah.

Bagikan :