Min 4 Bengkulu Tengah Libatkan Siswa Sosialisasikan Penerapan Prokes 5 M

Min 4 Bengkulu Tengah Libatkan Siswa Sosialisasikan Penerapan Prokes 5 M

Bengkulu Tengah (humas) Dalam mendukung gerakan sosialisasi penerapan Protokol kesehatan 5 M untuk mencegah penularan Covid-19, MIN 4 Bengkulu Tengah libatkan siswa untuk mensosialisasikan ke keluarga dan tetangga (17/02/2020).

Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih mengkhawatirkan. Sehingga dibutuhkan peran dari berbagai pihak untuk aktif dalam meredam penularan virus ini. Salah satu peran ini yaitu dengan menggalakkan gerakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan 5M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan,  Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Sabagai wujud peran aktif ini, MIN 4 Bengkulu Tengah menyampaikan pesan Protokol kesehatan ini dengan melibatkan siswa. Langkah awalnya, siswa diberikan sosialisasi akan pentingnya penerapan 5 M ini secara daring (dalam jaringan). Selanjutnya, siswa diminta untuk menyampaikan pesan ini kepada orang tua, keluarga dan tetangga terdekat mereka. Sebagai bukti siswa menyampaikan pesan ini, siswa mengirimkan video dan foto.

Anita Uteme Nensi, S.Pd, kepala MIN 4 Bengkulu Tengah mengatakan, “sosialisasi ini dipandang cukup efektif, khususnya di lingkungan MIN 4 Bengkulu Tengah, yang sekarang masih menerapkan sistem pembelajaran daring. Karena, tanpa bertatap muka guru tetap dapat mensosialisasikan pesan 5M kepada siswa, keluarga siswa, bahkan masyarakat di sekitar lingkungan siswa”.

Anita berharap, sosialisasi ini dapat berlanjut. “berikan motivasi ke siswa untuk menyampaikan pesan ini, pesan yang disampaikan oleh orang terdekat tentunya akan lebih didengar dan InsyaAllah akan diikuti dan diterapkan. Gerakan ini merupakan bentuk bhakti dan rasa kasih sayang seorang siswa kepada keluarga dan teman terdekat mereka”. Tutup Anita. (Ary Yoga)

Bagikan :