Kunjungi MTsN 2 Bengkulu Utara, Kabid Penmad : Guru dan Staf MTs 2 BU Harus Bekerja Sesuai Tupoksi

Kunjungi MTsN 2 Bengkulu Utara, Kabid Penmad : Guru dan Staf MTs 2 BU Harus Bekerja Sesuai Tupoksi

Bengkulu Utara (Humas) - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Bengkulu Utara mendapat kunjungan kerja sekaligus pembinaan terhadap guru dan staf dari Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah, Drs. H. Lapulangi, MM, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Sapruni, S.Pd, M.Pd dan Kasi Guru, Drs. H. Zulman Fajar Kemenag Bengkulu Utara.

Dalam sambutannya, Kabid Pendidikan Madrasah, Drs. H. Lapulangi, MM, menjelaskan untuk semua guru dan staf di MTs Negeri 2 Bengkulu Utara harus menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing serta menerima siapapun Aparatur Sipil Negara yang mendapat tugas dari Kementerian Agama Pusat.

"Bagi guru yang baru harus bisa menyesuaikan dengan keadaan Madrasah sesuai dengan visi misi Madrasah di tempat kerjanya," jelas Lapulangi.

Ditambahkan Lapulangi, dalam pelaksanaan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka harus mengutamakan Protokol Kesehatan yaitu dengan menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi).

"Guru harus menjadi contoh bagi siswanya. Dengan guru memberikan contoh maka siswa anak meniru gurunya untuk menerapkan 5 M," pungkasnya.

Selain itu, disampaikan Kepala Madrasah (Kamad) MTs Negeri 2 Bengkulu Utara, bahwa dirinya akan mengoptimalkan kinerja guru dan staf yang ada di lingkup kerjanya. Dirinya juga berharap Madrasah tempat kerjanya akan menjadi sekolah pilihan para wali murid.

"Dengan sudah dilaksanakannya KBM secara tatap muka, saya berharap semua komponen Madrasah dapat bekerja dengan baik," pungkasnya. (Sugeng, S.Pd)

Bagikan :