Ujian Madrasah, MTs BM Curup Libatkan Wali Santri, Dorong Santri Belajar Diluar Jam Tambahan

Ujian Madrasah, MTs BM Curup  Libatkan Wali Santri, Dorong Santri Belajar Diluar Jam Tambahan

CURUP (HUMAS) --- Persiapan materi keilmuan dan mental santri dipersiapakan untuk  menghadapi Ujian Madrasah (UM) MTS BM Curup, yang akan dilaksanakan beberapa bulan lagi. Selain mempersiapakan dan memberikan analisis  keadaan santri untuk pemecahan soal-soal yang ada dan telah diujikan pada tahun sebelumnya, BM juga akan melibatkan orang tua ataupun wali santri.

Kepala MTs BM Curup Ust. Tarmizi, S.Pd.I  mengatakan, UM pada dasarnya adalah standarisasi yang harus diikuti santri, karena merupakan barometer ketercapaian dari indicator pembelajaran yang ada mengacu pada kurikulm dan silabus yang ada.  ‘’Diharapkan menjadi evaluasi bagi santri, guru dan lembaga pendidikan itu sendiri,’’ kata ustad.

 Tarmizi juga menambahkan, untuk membantu santri dalam mengahadapi UM nantinya, program - program BM Curup telah mendapatkan persetujuan dari yayasan, dan rapat majlis asatidzah untuk mengadakan pelajaran tambahan diluar jam belajar santri, untuk memperdalam materi dan pembahasan belajar.

“Update bahan ajar  serta pembahasan soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) yang akan mengajak santri berfikir dan menganalisis, kita sebagai pendidikpun wajib update berbagai macam pembahruan dan pola pendidikan yang ada saat ini,” jelas Tarmiji yang diamine Nedi Agusta, S.Pd selaku guru Ilmu pengetahuan Alam (IPA).

Program-belajar tambahan BM Curup sendiri adalah membuat kelompok-kelompok belajar kecil untuk belajar dengan teman sebaya dan mendorong santri-santri untuk mengikuti Bimbingan Belajar (BImbel) yang ada diluar BMC.

“Santri yang ingin belajar menggunakan kelas diluar jam belajar silahkan melapor ke kantor, silahkan ajak ustadz dan umi pengajar untuk belajar diluar jam tambahan untuk materi yang dirasa belum dikuasasi, BMC adalah rumah kita,” demikian Ust. Tarmizi. (***)

Bagikan :