Jalin Kebersamaan dan Persahabatan, Kemenag Bengkulu dan Sumsel Gelar Go-Bar

Jalin Kebersamaan dan Persahabatan, Kemenag Bengkulu dan Sumsel Gelar Go-Bar

Bengkulu (Humas) --- Meski hujan turun membasahi bumi raflesia, namun tidak menyurutkan semangat keluarga besar Kementerian agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu yang tergabung dalam Komunitas sepeda sehat Kementerian Agama atau (SSKA) menggelar gowes sepeda bareng. Sabtu, (20/2).

Gowes SSKA dibawah pembinaan Kakanwil Drs. H.Zahdi Taher., M.HI dikemas dengan tema ‘’Gowes Bareng Sehat dan Bugar (Go-Bar) kali ini cukup istimewa. Pasalnya dihadiri oleh keluarga besar Kemenag Sumatera Selatan (Sumsel) yang digawangi langsung  Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA.

Gowes mengambil jarak tempuh sekitar 12 KM dengan mengambil star dari Kanwil Kemenag Jalan Basuki Rahmat, selanjutnya melintasi simpang lima - Jl. Suprapto -   Tugu Pena/benteng Malborough (istirahat sejenak/foto bersama) - Kampung – kemudian menyisiri pantai panjang - sport center (istirahat/foto bersama) - pasir Putih – dan finish Muara Jenggalu, yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah. 

Sebelum mengambil star resmi, Zahdi didampingi istri tercinta Mega Haryanti Zahdi dan Mukhlisuddin yang juga didampingi Ketua DWP Hj. Sumalihah, M.Pd berduet melakukan pemanasan gowes bareng yang mengambil star dari kawasan Timur Indah - Simpang SLB dan kawasan Jalan protokol di sudut kota Jln Natadirja KM 6,5, jalan S.Parman, serta kawasan Jalan Jati Sawah Lebar.     

Kakanwil Kemenag Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher., M.HI mengatakan, kegiatan olahraga sepeda bersama ini merupakan salah satu bentuk komitmen kemenag untuk membangun kebersamaan, silaturahmi, dan membangun persahabatan bersama masyarakat, mitra kerja dan keluarga besar jajaran Kemenag Sumatera Selatan itu sendiri.  

 ‘’Ditengah pandemi covid-19 ini, SSKA terus mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan, kebugaran dengan olahraga. Salah satunya olahraga sepeda bersama,’’ kata Zahdi.

Zahdi menambahkan, sejak SSKA dibentuk, pihaknya bersama pengurus SSKA lainnya telah aktif melaksanakan kegiatan gowes sepeda bareng dengan menjelajahi sejumlah objek wisata di Kota Bengkulu. Karenanya, Zahdi berkomitmen akan terus memprogramkan sekaligus membantu pemerintah daerah mempromosikan objek wisata di kancah nasional bahkan internasional.

‘’Dengan kegiatan-kegiatan ini, kita juga bisa menikmati keindahan alam,’’ ungkap Zahdi.  

Sementara itu dikesempatan yang sama, Drs. H. Mukhlisuddin mengaku bersyukur, meski di tengah pandemi Covid-19, keluarga besar Kemenag Sumsel bisa bersilaturahmi dengan keluarga besar Kemenag di Provinsi Bengkulu yang dikemas kegiatan gowes sepeda bareng.

‘’Dengan kegiatan Gowes menginspirasi warga Kemenag Bengkulu dan Sumsel untuk selalu meningkatkan tali silaturahmi dan semakin memahami pentingnya merumuskan program Kemenag dalam menjaga dan meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama,’’ kata mantan Kakan Kemenag Kota Bengkulu itu.   

Kakanwil Sumsel juga mengakui, di tengah pandemi ini, segala sesuatunya memang serba terbatas. Namun hal itu hendaknya tidak menjadikan kualitas pelayanan menurun. Karenannya, Muklisuddin mengajak jajaran Kemenag di Bengkulu dan Sumsel untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada publik dan yang terpenting lagi menjadi teladan dalam penerapan 5 M, seperti yang diamanahkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

‘’ Mari kita terus gerakkan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (5M). Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan,’’ demikian Muklisuddin. (Tatang)

 

 

Bagikan :