Lanjut Kerjasama, KUA Kec. Pondok Kelapa MOU Kembali Dengan Puskesmas Pekik Nyaring

Lanjut Kerjasama, KUA Kec. Pondok Kelapa MOU Kembali Dengan Puskesmas Pekik Nyaring

Bengkulu Tengah (Humas) – Senin pagi, 15 Februari 2021, bertempat di ruang kerjanya, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Pondok Kelapa kedatangan tamu istimewa dari Puskesmas Pekik Nyaring yaitu Dr. Ramot Pasaribu dan Wiga Anggayu, A.md.Keb. kedatangan kedua orang tersebut disambut langsung oleh Imam Setiawan, S.HI selaku Kepala KUA Kec. Pondok Kelapa.

Dalam kunjungannya ke KUA Kec. Pondok Kelapa, pihak Puskesmas Pekik Nyaring ingin melanjutkan MoU atau kerjasama dalam pelayanan kesehatan dengan pihak KUA Kec. Pondok Kelapa yang pernah terjalin sebelumnya. Terutama kesehatan bagi calon pengantin (catin) yang akan melaksanakan pernikahan melalui KUA Kec. Pondok Kelapa.

“Dengan kerjasama ini, fungsi Puskesmas dalam membantu menjaga kualitas kesehatan masyarakat di sekitarnya akan terasa lebih maksimal. Khususnya catin agar memperoleh pengetahuan dasar tentang kesehatan reproduksi bagi pasangan yang akan menikah,” jelas Ramot Pasaribu.

Pihak Puskesmas Pekik Nyaring berharap agar semua calon pengantin yang akan melaksanakan pernikahan di wilayah KUA Kec. Pondok Kelapa dalam keadaan sudah divaksin terlebih dahulu. Agar terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan serta menjadi keluarga yang sadar kesehatan.

Kerjasama ini disambut baik oleh Kepala KUA Kec. Pondok Kelapa, apalagi kerjasama ini bukanlah yang pertama kali dilaksanakan oleh kedua instansi tersebut. “Bahwa pengetahuan dasar terkait kesehatan reproduksi ini merupakan hal yang sangat berguna bagi pasangan catin dalam menjalankan bahtera rumah tangga, para catin mendapatkan sedikit gambaran dan tidak awam sama sekali terkait hal ini,” ucap Imam Setiawan. (is)

Bagikan :