Siswa-Siswi SD dan MI di RL, Sambut Antusias Sosialisasi PPDB BIS

Siswa-Siswi SD dan MI di RL, Sambut Antusias Sosialisasi PPDB BIS

CURUP (HUMAS) --- Siswa-siswi SD dan MI di Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong (RL) sambut antusias sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022, oleh MTs. Bunayya Islamic School Curup (BIS), belum lama ini. Kegiatan tahunan ini sudah berjalan selama tiga tahun dan ini adalah kali ke empat BIS menyelenggarakan PPDBB.

Kepala BIS Ust. Herliansyah, S.Pd.I mengatakan, kegiatan PPDB ini adalah dalam rangka menginformasikan kepada masyarakat bahwa BIS telah membuka pendaftran calon santri tahun 2021/2022.

‘’Sosialisasi yang kita lakasanakan menggunakan berbagai metode diantaranya adalah mendatangi Sekolah dasar (SD) dan Madrsah Ibtidia Iyyah (MI) swasta maupun negeri, melalui media online Rejang Lebong Terkini (RLT) yang sejak awal berdiri BIS mensuport media BIS dan akun resmi Facebook dan Instagram @officialbunayyaislamicschool,’’ kata Herliansyah.

Herliansyah menambahkan, Ppdb BIS bisa melalui Whatapp dengan bergabung ke grup ( https://chat.whatsapp.com/CyMlC6cKSnrH6nAtMLHPgS ) dan akan mendapatkan layanan informasi seputar pendafratan yang disiapkan  panitia, atau melakukan scan barcode yang ada di brosur untuk bergabung ke grup ataupun mendownload formulir.

“Kita mencoba berbagai metode sosialisasi PPDB karena keterbatasan kita untuk menjangkau seluruh SD dan MI yang ada  di RL, semoga melalui media elektronik ini informasi PPDB sampai ke masyarakat,” papar Herliansyah lagi.

Sementara itu dikesempatan yang sama, ungkap Ust Ferdi selaku Tata Usaha BIS juga mengungkapkan, bukti antusias orang tua terhadap kegiatan sosialisasi ini dengan banyaknnya masyarakat meminta brosur dan formulir yang di bawa saat sosialisasi. “brosur dan formulir kita banyak yang diminta oleh pendidik di SD dan MI,” demikian Ust Ferdi Tata.(***)

 

Bagikan :