Monitoring Tata Kelola Kehumasan, Kontributor MTsN 01 Kepahiang Belajar Teknik Penulisan Berita

Monitoring Tata Kelola Kehumasan, Kontributor MTsN 01 Kepahiang Belajar Teknik Penulisan Berita

Kepahiang (Humas) --- Subbag Umum dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu melaksanakan monitoring dan evaluasi tata kelola kehumasan di lingkungan Kemenag Kabupaten Kepahiang. Rabu, (17/2). Monitoring mengupas materi mengenai Penguatan dan teknik Penulisan Berita.

Kegiatan diikuti oleh puluhan kontributor berita dari sejumlah Satuan Kerja (Satker). Baik KUA, Madrasah dan Seksi dilingkungan Kemenag.  Salah satunya kontributor dari MTsN 1 Kepahiang yang juga ikut ambil bagian dari kegiatan tersebut.

Program nyata ini merupakan bukti MTsN 01 Kepahiang terus berkomitmen dalam rangka memajukan dan meningkatkan kualitas pengembangan madrasah dari berbagai aspek yang ada salah satunya yang berkaitan langsung dengan akses informasi publik terhadap aktivitas madrasah.

Dwi Aji Raharjo selaku Pranata Humas Kanwil Kementerian Agama Prov. Bengkulu sekaligus pemateri menyampaikan bahwa di era saat ini publikasi adalah salah satu hal yang sangat penting karena segala kegiatan yang telah kita laksanakan dapat diketahui dan diambil juga manfaatnya oleh masyarakat jika dipublikasikan.

“Pada Saat ini media untuk kita mempublikasikan berita sudah banyak sekali baik berupa foto maupun video ada facebook, instagram, dan youtube dan Jika kita maksimalkan penggunaanya maka akan dapat berdampak sangat baik untuk masyarakat maupun untuk kita yang berada dibawah naungan Kementerian Agama,’’ terang Aji.

Dalam kegiatan tersebut beliau juga menambahkan beberapa materi dasar dalam teknik penulisan berita yang baik dan benar seperti cara meredaksi judul berita yang menarik serta teknik pengambilan gambar maupun video yang baik serta berbagi pengalaman beliau selama beliau bertugas sebagai pranata humas di Kanwil Kementerian Agama.

Efrizal Firdaus, S.Pd.I M.Pd selaku Kepala Madrasah sangat mendukung adanya kegiatan seperti ini agar kiranya lebih digiatkan kembali karena diketahui bersama era saat ini semua kegiatan sudah dapat dilihat melalui media sosial, sehingga harus ambil bagian dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang ada di lingkungan madrasah.

‘’Diharapkan dengan kegiatan ini kita dapat bersama-sama meningkatkan kegiatan publikasi dan keterbukaan berita agar dapat bersama-sama mewujudkan cita-cita bersama yakni menjadikan madrasah yang hebat dan bermartabat,’’ demikian Efrizal.  (Toher Aziz)

Bagikan :