Babinsa Monitoring Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka MIN 7 Mukomuko

Babinsa Monitoring Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka MIN 7 Mukomuko

Mukomuko (Humas) -- Masih merebaknya wabah virus corona, menjadi perhatian serius seluruh lapisan masyarakat, mulai dari Pemerintah Pusat, Daerah, hingga instansi tingkat bawah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Demikian juga satuan pendidikan MIN 7 Mukomuko dalam menyelenggarakan kegiatan pembelajaran di Madrasah harus selalu mematuhi protokol kesehatan. Sehingga pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Rabu, 17/02/2021 kegiatan pembelajaran tatap muka pada MIN 7 Mukomuko mendapatkan monitoring dari Babinsa, yakni Darwis yang membina Desa Pondok Makmur dan Desa Sido Makmur, yang bertanggung jawab terhadap desa binaannya.

Dalam kesempatan ini, beliau memantau langsung pelaksanaan protokol kesehatan yang diterapkan MIN 7 Mukomuko, dari sarana cuci tangan, pengaturan jarak tempat duduk siswa, juga kedisiplinan memakai masker bagi warga Madrasah.

Secara umum protokol kesehatan yang diterapkan MIN 7 Mukomuko sudah baik, kata Darwis, saat meninjau langsung sarana cuci tangan dan melihat kondisi pengaturan tempat duduk di ruang belajar. Beliau sangat berharap kondisi ini bisa dipertahankan dan tetap disiplin dalam protokol kesehatan, ungkapnya.

Yuli, S.Pd.I, selaku kepala MIN 7 Mukomuko menjelaskan bahwa semaksimal mungkin untuk menegakkan protokol kesehatan, sehingga kegiatan belajar tatap muka bisa berlangsung aman dan lancar. Saat ini kita terapkan belajar dengan sistem shift, sehingga bisa memantau peserta didik dengan intensif serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Sesuai instruksi Menteri Agama yaitu gerakan 5 M. “Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurasi mobilitas,” pungkasnya. (TS)

Bagikan :