Tim Dari Koramil dan Polsek Mukomuko Selatan Pantau Pelaksanaan Protokoler Kesehatan di MAN 1 Mukomuko

Tim Dari Koramil dan Polsek Mukomuko Selatan Pantau Pelaksanaan Protokoler Kesehatan di MAN 1 Mukomuko

Mukomuko (Humas) - Tim Satuan Tugas pencegahan penularan Covid-19 dari Koramil dan Polsek Mukomuko Selatan pantau penerapan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, di MAN 1 Mukomuko pada Selasa, 16 Februari 2021.

Tim satgas memantau penerapan 3M mulai dari pintu gerbang, hingga ke ruang kelas, berinteraksi dengan siswa untuk memberikan beberapa pencerahan dan peringatan terkait bahaya Covid-19. Kepada Siswa MAN 1 Mukomuko, Bhabinkamtibmas Medanjaya dan Pulai Payung, Benikno menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya ke MAN 1 Mukomuko merupakan bagian dari program tim satgas penanganan Covid-19 untuk terus menghimbau dan mengajak masyarakat khususnya siswa untuk mematuhi protokoler kesehatan.

“Hindari kerumunan, dari kerumunan tersebut kita tidak mengetahui teman-teman disekitar kita ada yang tertular Virus Corona tersebut, jadi kami tidak bosan-bosannya menghimbau untuk mematuhi protokoler kesehatan baik itu diluar maupun di dalam atau dilingkungan sekolah, tutur Benikno.

Usai memantau sekaligus memberikan penjelasan kepada siswa mengenai pentingnya mematuhi protokoler Kesehatan, Tim Satgas pencegahan penularan Covid-19 dari Koramil dan Polsek Mukomuko Selatan berdiskusi dengan Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah, M.Pd.

Kepada Tim Satgas, Nursyamsiah memperlihatkan video penerapan 5M di MAN 1 Mukomuko sekaligus menjelaskan bahwa Kementerian Agama khususnya MAN 1 Mukomuko menerapkan protokoler Kesehatan lebih ketat lagi. Sebelumnya protokoler Kesehatan kita 3M, sekarang atas himbauan Menteri Agama RI melalui Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu memperketat protokoler Kesehatan sehingga menjadi 5M yaitu (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Membatasi Mobilitas dan Interaksi).

Meskipun demikian, Nursyamsiah juga meminta kepada Koramil dan Polsek untuk membantu MAN 1 Mukomuko dalam mendisiplinkan siswa untuk mematuhi protokoler kesehatan baik ketika di lingkungan MAN 1 Mukomuko maupun ketika berada di luar atau di lingkungan tempat tinggal siswa. (J88)

Bagikan :