Siapkan Generasi Tangguh, Siswa Kelas VI MIN 7 Mukomuko Perkuat Karakter Agamis

Siapkan Generasi Tangguh, Siswa Kelas VI MIN 7 Mukomuko Perkuat Karakter Agamis

Mukomuko (Humas) - Selasa, 16 Februari 2021 kegiatan pembelajaran tatap muka, yang masih berlangsung dengan sistem shift, ganjil genap setiap minggunya dimasa pandemi Covid-19 yang masih mewabah ini, mengharuskan penguatan karakter siswa, dengan pembiasaan berbasis pengamalan Agama yang akan menjadi bekal dalam kehidupan anak-anak dimasa mendatang.

Guru Kelas VI MIN 7 Mukomuko, Siti Dwi Tyas, S.Pd.I., menjelaskan bahwa Pendidikan karakter Kelas VI di MIN 7 Mukomuko, setiap pagi sekira pukul 09.30 saat istirahat dilaksanakan pembiasaan Hafalan Surah Pendek, melaksanakan Sholat Duha berjamaah dan akan dilaksanakan setiap harinya sebelum siswa dan siswi makan bersama bekal yang mereka bawa.

Semoga dengan adanya kegiatan yang kami laksanakan akan menjadikan anak-anak yg beriman, bertaqwa, berakhlakul karimah dan tangguh dalam menghadapi masa depan mereka. Jika pembiasaan ini telah berjalan teratur, mau saya tambah Hafalan Hadits dan doa sehari hari, ungkapnya dengan optimis.

Kepala MIN 7 Mukomuko, Yuli, S.Pd.I., sangat mendukung inisiatif-inisiatif positif untuk kemajuan Madrasah, sehingga peserta didik kita memiliki bekal dalam menghadapi kemajuan zaman yang semakin kompleks dengan berbagai tantangan. Dengan bekal keagamaan yang mumpuni, maka mereka akan siap menghadapi tantangan dengan selalu mengedepankan nilai-nilai religius yang telah terpatri sejak dini. (TS)

Bagikan :