Kasubbag TU Kemenag Mukomuko, Ikuti Vaksinasi Covid-19

Kasubbag TU Kemenag Mukomuko, Ikuti Vaksinasi Covid-19

Mukomuko (Humas) - Vaksinasi Covid-19 telah dilaksanakan di Kabupaten Mukomuko ditandai dengan penyuntikan Vaksin terhadap 5 pejabat di antaranya Kajari, Dandim, Kapolres, Ketua DPRD dan Kemenag Mukomuko.

Kasubbag TU Kemenag, Darmanto, pasca penyuntikan vaksin menyatakan hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk meminimalisir keraguan di tengah masyarakat terhadap vaksinasi.

"Vaksin yang disuntikkan tadi jenis Sinovac yang telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI, jadi tidak ada keraguan dari aspek hukum Islam," jelas Darmanto.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa proses vaksinasi berlangsung singkat dan menimbulkan nyeri lebih. "Sebelum di vaksin terlebih dahulu tentu diperiksa kesehatannya. Tidak begitu sakit dan alhamdulillah saya sendiri tidak mengalami kejadian ikutan pasca imunisasi," papar Darmanto meyakinkan.

Menutup perbincangan Darmanto berharap agar masyarakat pada saatnya nanti dapat mengikuti program vaksinasi. "Kita berkeyakinan langkah ini adalah langkah terbaik yang ditempuh Pemerintah untuk melindungi dan memberikan kekebalan bersama bagi masyarakat, semoga program ini sukses mengakhiri pandemi Covid-19 di Bumi Ibu Pertiwi, Indonesia," pungkas Darmanto. (TS)

Bagikan :