Pramuka MTsN 2 Seluma Santuni Korban Rumah Kebakaran

Pramuka MTsN 2 Seluma Santuni Korban Rumah Kebakaran

Seluma (Humas) : Pramuka Gudep UBK-HTS Pangkalan MTs Negeri 2 Seluma Peduli Terhadap Anggotanya. Kamis (11/02/2021)

Kebakaran yang terjadi tanggal 9 Februari 2021 meninggalkan duka yang mendalam bagi salah seorang anggota Pramuka Gudep UBK-HTS 01.019-01.020 Pangkalan MTs Negeri 2 Seluma yaitu Andri Meivira kelas 9A dan merupakan keponakan kandung dari Ahmad Iskuan, S.Pd yang rumahnya terbakar beberapa hari yang lalu. Bagaimana tidak semua perlengkapan sekolahnya ikut terbakar. Mulai dari buku-buku, sepatu, seragam pramuka, seragam lainnya habis taktersisa. Tinggal menyisahkan pakaian yang dipakainya saat terjadi kebakaran.

Pada kunjungan kemarin yang dipimpin langsung olehErwan, selaku Pembina Gudep UBK-HTS didampingi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Firdaus mewakili Kamabigus. Serta perwakilan dari anggota aktif dan alumni UBK-HTS. Kamabigus berpesan agar Vira tetap tabah dan sabar menghadapi musibah ini. Senada dengan itu juga Pembina Gudep menambahkan “sebagai anggota Pramuka sudah menjadi kewajiban untuk saling tolong menolong kepada sesama hidup apalagi dalam Pramuka menjunjung tinggi kekeluargaan dan persaudaraan. Ingat selalu Tri Satya dan Dasa Darma dimanapun, kapanpun dan untuk siapapun, pesan beliau “.

Dalam kesempatan itu juga Gudep UBK-HTS menyerahkan bantuan uang, perlengkapan sekolah, dan pakaian dari sumbangan anggota aktif serta alumni Gudep UBK-HTS. Sebagai rasa turut simpati dan empati terhadap anggotanya yang tertimpah musibah. Dalam Pramuka anggotanya memang tidak sedarah tetapi hubungan mereka lebih dari saudara. (ee)

Bagikan :