Kemenag Benteng Lakukan Validasi Data Pontren

Kemenag Benteng Lakukan Validasi Data Pontren

Bengkulu Tengah (Humas) – Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah melalui Seksi Pendidikan Islan (Pendis) menggelar kegiatan validasi data Pondok Pesantren (Pontren), Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dan Pembinaan operator Emis oleh Tim Emis Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu di gedung Aula Sakinah Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah, Kamis (11/02).

Dalam sambutannya di depan para operator, Kepala Kemenag Kab. Bengkulu Tengah melalui Kasi Pendis Muhammad Ali, S.Pd.I.,M.Pd mengatakan bahwa data pendidikan agama Islam sebagai pusat pendataan sangat berperan dalam menunjang proses perencanaan dan pengambilan kebijakan program pendidikan Islam dari tingkat pusat sampai ke daerah.

"Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi, maka  diperlukan pengembangan terhadap sistem pendataan yang akurat. Dengan adanya pengembangan sistem berupa sebuah aplikasi pendataan Emis yang dikembangkan secara online, diharapkan pendataan bisa lebih cepat, tepat, akurat, mudah dan berkesinambungan," kata Muhammad Ali.

Sambung Muhammad Ali, dirinya menyampaikan bahwa update data EMIS ini sangat penting dilakukan guna memastikan keakuratan data yang dimiliki. Data yang akurat akan berimplikasi pada kebijakan dan tindakan yang tepat sasaran. Di khawatirkan lembaga yang tidak melakukan updating data tidak bisa mendapatkan layanan yang seharusnya.

“Pada kesempatan kali ini adalah suatu kesyukuran bagi kita dan patut kita berterima kasih kepada Tim Emis Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu, karena mereka sudah datang ditempat kita untuk melaksanakan pembinaan dan pendampingan ini, dan saya berharap agar ilmu yang bapak dan ibu peroleh dapat ditularkan kepada teman- teman yang lain,” harap Kasi Pendis tersebut. (jion)

Bagikan :