Siswa MTsN 2 Mukomuko Kampus 2 Hasilkan Karya Tempat Sampah Bernilai Seni

Siswa MTsN 2 Mukomuko Kampus 2 Hasilkan Karya Tempat Sampah Bernilai Seni

Mukomuko (Humas) - Dalam rangka meningkatkan kesadaran siswa untuk menjaga kebersihan, guru MTsN 2 Mukomuko Kampus 2 berinisiatif membuat tempat sampah bernilai seni.

Tempat sampah tersebut dibuat dengan bahan-bahan sederhana seperti kayu, seng, kuas, cat, dan paku. Media seng yang mendominasi bahan pembuatan tempat sampah bertujuan agar tidak mudah lapuk dan ringan saat dijinjing.

Dikfa, salah satu siswa kelas IX G menjelaskan bahwa dia bersama sejumlah rekannya membutuhkan waktu kurang lebih 2 minggu untuk membuatnya. Setelah jadi, kotak sampah yang berbentuk kotak tersebut kemudian dicat. Agar lebih menarik, siswa memanfaatkan ruang kosong untuk melukis bunga Rafflesia, bunga Rafflesia dipilih karena merupakan ikon Kota Bengkulu.

"Kami mengajak siswa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Melalui pelajaran SBK para siswa kami bimbing untuk membuat tempat sampah. Untuk menambah karya seni, siswa membuat lukisan menarik pada tempat sampah tersebut," jelas Purwo Ginanjar, Kamis (11/02/2021).

Lebih dari itu, tempat sampah yang dijadikan media anak untuk melukis juga diharapkan mampu meningkatkan kreativitas dan imajinasi siswa.

Bagikan :