Jabat Kakan Kemenag RL, Nopian Siap Jalin Sinergitas, Jaga Kerukunan Umat Beragama

Jabat Kakan Kemenag RL, Nopian Siap Jalin Sinergitas, Jaga Kerukunan Umat Beragama

Rejang Lebong (Humas) --- Belum genap 2 minggu dilantik menjadi Kakan Kemenag Rejang Lebong (RL), H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I melaksanakan kunjungan kerja ke Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) dan lembaga keagamaan di kota dingin. Rabu, (10/2).

Nopian didampingi Drs. H. Suhardihirol, M.Pd, selaku Kepala Seksi Bimas Islam dan Drs. H. Akhmad Hafizuddin, M.H.I, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah. Kunjungan perdana dihelat oleh mantan Kasubag Humas itu diawali ke Pemda RL, dan Polres serta Badan Amil Dzakat Nasional (BAZNAS).

Di Pemda, Nopian disambut Bupati Rejang Lebong, Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si, begitujuga di Mapolres, diterima Kapolres AKBP Puji Prayitno, serta Ketua Badan Amil Dzakat Nasional (BAZNAS), Faisal Nazarudin di ruang kerja instansi masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Nopian merasa sangat bersyukur karena kedatangannya diterima dengan baik serta mendapat dukungan dari semua pihak.

‘’Kehadirannya saya dan jajaran merupakan bagian dari menjalin sinergitas. Karenanya kami mohon bimbingan serta petunjuk guna membangun sinergitas antara Kementerian Agama dengan lintas sectoral,’’ kata Nopian.

Dikesempatan itu, Nopian juga melaksanakan kunjungan kerja kepada Ketua Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Rejang Lebong, Dr Ngadri Yusra, beserta segenap jajaran dan pengurus Nahdatul Ulama, GP Ansor, Banser, IKPMII, Muslimat NU, Fatayat NU, serta Cabang PMII Kabupaten rejang Lebong. Nopian juga didampingi Ketua MUI Rejang Lebong, Mabrur Syah, S.Pd.I, S.IP, M.HI.

Dalam forum silaturahmi yang penuh dengan kekeluargaan ini, pihak Nahdatul ualama Cabang Rejang Lebong siap mendukung Kementerian Agama dalam melaksanakan program kerja agar kedepan lebih baik dan sukses lagi.

‘’Saya sangat mengapresiasi, semoga silaturahmi ini dapat memperkuat peran kita masing-masing. Tentu ini semua dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama, ‘’ demikian Nopian. (Lyanda)

Bagikan :