Kejar Mimpi Santri ke Pontren, MTs BM Curup Gandeng Shighor Bengkulu

Kejar Mimpi Santri ke Pontren, MTs BM Curup Gandeng Shighor Bengkulu

Curup (Humas) --- MTs. Baitul Makmur Curup (BMC) mengandeng Shighor Bengkulu dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan terutama santri akhir kelas IX ke Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo (PMDG) Jawa Timur. Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) melalui Zoom meeting, Rabu, (10/2).

Shighor sendiri adalah lembaga bimbingan belajar persiapan masuk PMDG ataupun pondok pesantren lainya, yang siap mewujudkan atau membantu mengejar mimpi santri dalam mengapai cita-citanya di Pondok Pesantren.

“Shighor ini kami dirikan sebagai wujud membantu calon santri untuk melanjutkan pendidikan menuntut ilmu, ini bakti kami kepada guru-guru kami, ini upaya kami mengamalkan ilmu dan pengetahuan yang kami miliki,’’ kata Agus Agususanto Chairul Anwar, Lc,. M.HI founder Shighor Bengkulu .

Sementara itu dikesempatan yang sama, Kepala MTs. BMC Ust. Tarmizi, S.Pd.I,. Gr meyampaikan siap bekerja sama dan mengarahkan santri dan alumni untuk melanjutkan pendidikan ke pondok pesantren baik PMDG ataupun pondok lainya.

“Saya pernah belajar dan mengikuti pendidikan yang ada di PMDG, pendidikan totalitas 24 jam yang ada disana telah mengajarkan kami banyak hal, banyak santri BMC yang bertanya informasi PMDG, berkat kerjasama maka ini adalah jawaban dari alumni BMC yang akan melanjutkan pendidikan ke pesantren,’’ ungkapnya.

Kerjasama ini telah membuka ruang yang baik untuk memajukan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Rejang Lebong. Shighor Bengkulu sudah membuka Shighor Curup yang beralamat di Durian Depun, ntuk informasi bisa menghubungi  0822 9722 7400/0812 8783 5939 atau menghubungi IG @shigor_bengkulu

‘’Semoga dengan semakin banyaknya kerjasama dengan lembaga dan institusi dapat menjadikan pendidikan madrasah yang lebih baik dan lebih bermartabat, menghasilkan generasi penerus yang mampu mengahadapi kehidupan global di masa yang akan datang,’’ demikian Tarmizi.(***)

 

 

 

 

 

Bagikan :