Hari Pertama Tugas, Ka. Kan Kemenag Mukomuko Gelar Safari Lintas Sektoral

Hari Pertama Tugas, Ka. Kan Kemenag Mukomuko Gelar Safari Lintas Sektoral

Mukomuko (Humas) - Semangat dan gerak cepat, itulah mungkin kalimat yang paling tepat untuk menggambarkan langkah pertama Kepala Kemenag Mukomuko, Drs. H. Ramedlon, M.Pd, memasuki hari pertama bertugas di kab. Mukomuko. Seolah tidak menyiakan waktu, siang pasca pisah sambut Kepala Kemenag dari pejabat sebelumnya, Mansyahri, S.Ag, MHI, didampingi seluruh pejabat Kemenag, Ramedlon bergegas melakukan safari lintas sektoral ke FKPD meliputi Bupati Mukomuko, Kapolres dan Kodim.

Suasana akrab dan bersahabat sangat kentara ketika Bupati Mukomuko, Chairul Huda, menyambut secara langsung "sowan" silaturahim rombongan tersebut. "Kemenag telah demikian banyak berkonstribusi dalam pembangunan terutama Bidang Agama di Kab. Mukomuko, atas nama Pemerintah Daerah kami sangat berbangga dan berbahagia atas penugasan Bapak Ramedlon sebagai Kepala Kemenag di Mukomuko, semoga sukses dan dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten ini," ujar Bupati dalam sambutannya.

Menimpali respon positif Bupati, Ramedlon pun mengungkapkan perlunya bimbingan, arahan dan kerjasama berkelanjutan dari Pemda Mukomuko. "Diawal kami berniat untuk bersilaturahim dengan Bapak Bupati, tentu kita berkeinginan membangun sinergitas secara berkelanjutan diatas pondasi kebersamaan untuk saling menguatkan," papar Ramedlon.

Sambutan yang sama juga dirasakan ketika rombongan Kemenag bersilaturahim dengan Kapolres dan Komandan Kodim Mukomuko, perbincanganpun akrab mengalir di tengah komitmen bersama untuk saling bersinergi dan memberikan dukungan sesuai dengan tugas fungsi institusi masing-masing.

"Alhamdulillah, apa yang kita lakukan hari ini adalah sebagai bagian dari adab dan tatakrama birokrasi dimana kita harus menjalin kerjasama dengan semua pihak terkait. Hari selanjutnya kita akan bersilaturahim dengan Kajari, tokoh agama, pimpinan ormas dan pihak terkait lainnya," jelas Ramedlon menutup penjelasannya. (TS)

Bagikan :