Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rejang Lebong Sabet Peringkat 1 E-Reporting Tingkat Kabupaten

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rejang Lebong Sabet Peringkat 1 E-Reporting Tingkat Kabupaten

Rejang Lebong (Humas) --- Dharma Wanita Persatuan dituntut untuk selalu meningkatkan kinerja, termasuk menggunakan teknologi guna mengikuti perkembangan zaman. Hal ini tercermin dari pelaksanaan Sosialisasi E-Reporting yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Rejang Lebong bertempat di Sekretariat DWP pada Selasa (9/2).

Berdasarkan hasil perhitungan jumlah pelaporan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rejang Lebong berhasil menduduki peringkat teratas untuk jumlah pelaporan kegiatan melalui E-Reporting terbanyak dibandingkan dengan DWP Kabupaten lain di Provinsi Bengkulu. Prestasi ini merupakan hasil akumulasi pelaporan dari seluruh DWP dibawah Organisasi Perangkat Daerah (ODP) dan kecamaatan se-Kabupaten Rejang Lebong.

Selanjutnya, Ibu Sri, perwakilan dari DWP Provinsi Bengkulu menjadi narasumber dalam acara ini. Dalam arahannya, Ibu Sri berpesan kepada 60 operator yang mewakili agar lebih bersemangat dan lebih rutin lagi menyampaikan laporan. E-Reporting bukanlah hal yang baru, hanya penerapannya saja yang butuh ditingkatkan menurut Sri.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini tak lain bertujuan untuk mendorong peningkatan baik kualitas maupun kuantitas kegiatan pelaporan kegiatan. Hal ini dimaksud agar progress kinerja persatuan bisa terukur.

Berkesempatan menjadi peserta dalam kegiatan tersebut, Minarmin Telaumbanua, S.Th, yang tak lain merupakan Sekretaris Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong. Dalam hal E-Reporting, Minarmin juga mengemban tugas sebagai operator yang melakukan pelaporan terhadap berbagai kegiatan secara online.

“Tindak lanjut dari partisipasi saya dalam kegiatan ini sudah pasti berupa pelaporan baik kepada Ketua DWP Kemenag Rejang Lebong, maupun kepada pengurus dan anggota lainnya. Selain itu, saya juga harus memastikan bahwa E-Reporting dari persatuan saya harus berjalan baik dan kualitas pelaporan juga harus meningkat,” tutup Minarmin.

Menanggapi laporan dari Sekretaris DWP, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Rejang Lebong, Novi Zusrianty Nopian, S.IP berujar bahwa kegiatan dokumentasi dan pelaporan memang merupakan hal yang penting untuk dipraktikkan.

“Bukan hanya untuk penilaian kinerja dari pihak yang berwenang, pelaporan kegiatan ini bisa kita manfaatkan untuk bahan refleksi dan evaluasi sendiri terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan. Dengan begini, kita akan tahu apa yang harus kita perbaiki atau tingkatkan untuk kegiatan yang akan datang,” jelas Novi. (Lyanda)

Bagikan :