MIN 1 RL Giatkan Kembali Infaq Segenggam Beras

MIN 1 RL Giatkan Kembali Infaq Segenggam Beras

Rejang Lebong (Humas) - Sebagai lembaga pendidikan formal tingkat dasar yang berbasis agama, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) mengemban misi, salah satunya membentuk karakter dan kepribadian pada peseta didik sejak dini.

Untuk mewujudkan misi tersebut, MIN 1 RL kembali menggiatkan program Infaq Segenggam Beras. Program ini sebelumnya sempat vakum dikarenakan pandemi Covid-19. Pada awal bulan ini kembali digiatkan dan diikuti dewan guru dan siswa, Jumat (5/2).

Ketua Pelaksana Infaq Segenggam Beras, Roslaimurti, S.Pd., SD mengatakan MIN 1 RL kembali menggiatkan program Infaq Segenggam Beras yang sebelumnya sempat vakum dikarenakan pandemi Covid-19.

“Pada awal bulan ini, kita kembali melaksanakan program Infaq Segenggam Beras yang sebelumnya sempat terhenti dikarenakan pandemi Covid-19. Program ini telah mendapat persetujuan dari Kepala Madrasah, tampak seluruh siswa sangat antusias memberikan Infaq Segenggam Beras,” kata Roslaimurti.

Roslaimurti menambahkan program Infaq Segenggam Beras ini merupakan salah satu program yang rutin dijalankan setiap bulannya, dimana siswa dan guru memberikan Infaq Segenggam Beras yang nantinya akan disalurkan kepada siswa pra sejahtera dan masyarakat sekitar Madrasah yang membutuhkan.

Kepala MIN 1 RL, Mufidatul Chairi, S.Ag., M.Pd.I mengatakan bahwa Infaq Segenggam Beras kembali digiatkan, meskipun di tengah pandemi akan tetapi antusias siswa dan dewan guru terhadap program ini sangat baik. Semoga melalui program ini dapat menanamkan sifat kedermawanan pada siswa sejak dini.

“Meskipun ditengah pandemi tidak menyurutkan semangat dewan guru dan siswa MIN 1 RL dalam mengikuti program Infaq Segenggam Beras. Program ini sebelumnya sempat vakum karena pandemi Covid-19 dan pada awal bulan ini kembali kita giatkan. Tujuan kegiatan ini yaitu menanamkan pada siswa sejak dini sifat kedermawanan dan rasa ingin berbagi kepada sesama,” demikian Mufidatul. (Randi).

Bagikan :