Ka. Kan Kemenag Seluma Gelar Pendataan, Validasi Dan Verifikasi Data EMIS MDTA, TPQ dan Pondok Pesantren

Ka. Kan Kemenag Seluma Gelar Pendataan, Validasi Dan Verifikasi Data EMIS MDTA, TPQ dan Pondok Pesantren

Seluma (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H. Mulya Hudori, M.Pd melalui Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) menggelar Pendataan, Validasi dan Verifikasi Data Emis yang diikuti oleh Operator Emis Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) dan Pondok Pesantren. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kementerian Agama Kabupaten Seluma. Senin (08/02/2021 ).

Pada pembukaan kegiatan Ka. Kan Kemenag Kabupaten Seluma melalui Kasi Pakis Aidi Muksin,S.Sos.I., M.Ag. menyampaikan bahwa pentingnya setiap lembaga agar menyampaikan data yang akurat. Kami berharap operator bisa mengikuti dengan serius dan dapat diselesaikan. Sehingga nantinya operator dapat melaksanaan pengolahan data pada setiap lembaga.

"Setiap operator harus melaksanakan pendataan dengan baik dan komprehensif, karena data yang up to date mutlak harus dilakukan di setiap program dan kegiatan yang akan dilaksanakan, dan mumpung di sini ada operator Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu," tuturnya.

Sementara itu Narasumber Staf Bidang Pakis Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Iprin, S.IP bersama Ida Royani, SE pada kegiatan Education Management Information System (EMIS) TPQ dan Pondok Pesantren. Iprin menyampaikan bahwa informasi melaui data yang akurat merupakan suatu keharusan pada zaman sekarang ini, terutama dalam dunia pendidikan. Data yang terupdate dengan baik akan memperlancar segala program dan kegiatan yang ada di lembaga pondok pesantren, Madrasah Diniyah dan lembaga TPQ," pungkasnya.

Selanjutnya, operator Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Ida Royani mengatakan bahwa update data EMIS ini sangat penting dilakukan guna memastikan keakuratan data yang dimiliki. Oleh karena itu, sekali lagi jangan pernah mengabaikan dan meremehkan data," terangnya.

"Kami mengajak lembaga atau operator yang belum mengupdate dan mengirim data nantinya dapat kita selesaikan bersama disini," tuturnya lagi. (zh)

Bagikan :