Kasi Pendis Kemenag Benteng Pinta Guru Tetap Semangat dan Berkreasi

Kasi Pendis Kemenag Benteng Pinta Guru Tetap Semangat dan Berkreasi

Bengkulu Tengah (Humas) -         Diruang kerjanya, Senin (08/02) Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah Muhammad Ali, S.Pd.I.,M.Pd berujar agar Madrasah baik Negeri maupun Swasta mempunyai daya saing dan kualitas, maka setiap Madrasah harus mempunyai guru yang memadai.

“Guru dituntut untuk berkreasi dalam mengembangkan pembelajaran yang diampunya dan kekurangan di Madrasah secara bersama-sama harus dibenahi,” ujar Muhammad Ali.

Kasi Pendis juga mengingatkan, agar Kepala Madrasah untuk tidak merasa puas dengan hasil yang sudah dicapai siswanya dan Kepala Madrasah bersama guru sebisa mungkin mengasah peserta didiknya.

“Guru harus lebih kreatif dan inovatif dalam pembelajaran agar siswa mudah dalam menyerap setiap pembelajaran yang diberikan,” paparnya.

Masih dalam diruangannya, Muhammad Ali meminta para guru untuk selalu meningkatkan semangat kerja pengabdian, inovasi dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya sebagai pendidik,  pengajar,  pembimbing,  mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didiknya di Madrasah.

“Guru harus dapat menyampaikan materi pembelajarannya kepada peserta didik dengan cara -cara sesuai aturan yang berlaku, yaitu bisa dilaksanakan dengan daring atau luring dengan harus memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” lanjut Muhammad Ali.

Diakhir kesempatan dirinya mengatakan, guru tidak boleh surut dengan kondisi yang sedang dihadapi sekarang ini,  harus tetap semangat,  cari inovasi-inovasi metode dalam menyampaikan materi pembelajarannya agar anak belajar dengan semangat. "Guru merasa puas dan orangtua tidak terbebani," katanya. (Pay)

Bagikan :