Sidak Lagi, Kakanwil Kemenag Instruksikan Kontraktor Kebut Proyek Revitalisasi Asrama Haji Bengkulu

Sidak Lagi, Kakanwil Kemenag Instruksikan Kontraktor Kebut Proyek Revitalisasi Asrama Haji Bengkulu

Bengkulu (Humas) ---- Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher., M.HI kembali melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) meninjau proyek revitalisasi gedung asrama haji Bengkulu. Selasa, (9/2). Dalam kesempatan itu, Zahdi meminta kepada PT Bahana Krida Nusantara pelaksana konstruksi untuk segera mengebut proyek yang menelan anggaran 40 miliar itu.

‘’ Saya mendapatkan laporan dari rekanan, dan Managemen Konsultan (MK) ternyata progress pekerjaan ini baru mencapai 23 persen. Padahal waktu hanya tinggal 4.5 bulan lagi, karenanya saya meminta kontraktor agar dapat segera kebut dan memacu pekerjaan ini,’’ kata Zahdi.

Zahdi mengakui star awal proyek ini memang sedikit terlambat dari jadwal, namun berdasarkan surat Kementerian Keuangan Nomor S.283.MK.08.tahun 2020, memberikan peluang bahwa bisa diberikan luncuran pada tahun 2021 ini.

‘’Tetapi kualitas pekerjaan harus baik, bukan malah menurun. Kalau kondisi seperti ini, saya sebenarnya agak kecewa  dgn progress pekerjaan kontruksi pelaksana. Ini tiang gedung saja belum selesai,’’ imbuh Zahdi.

Sejak awal ditambahkan Kakanwil, jika ada kendala teknis, agar dikoordinasikan dan dikomunikasikan untuk dibahas dan carikan solusi bersama-sama. Sehingga target yang disepakati, bisa tercapai.

‘’Kalau memang kontraktor ini bermasalah, sampaikan dan jelaskan, apakah masih mampu melanjutkan pekerjaan ini, untuk memaksimalkan tenaga dan waktu pekerjaan. Sehingga bisa dituntaskan hingga pada Bulan Juni 2021 mendatang,’’tegas Kakanwil.

Namun demikian, Zahdi akan siap berkomitmen untuk melakukan terobosan-terobosan dalam rangka mengejar target pekerjaan proyek yang berasal dari surat berharga syariah negara (SBSN) Kemenag RI itu.

‘’Dalam waktu dekat ini, kita akan kembali menggelar rapat evaluasi bersama para rekanan PT. Ciria Jasa Konsultan dan selaku Konsultan perencana, PT. Eneste selaku Managemen Konsultan (MK), manajemen PT Bahana Krida Nusantara selaku Pelaksana Konstruksi (PK) dan manajemen PT. Pratama Karya Sakti. Bahkan kita juga segera akan berkoordinasi dengan Kemenag RI. Sehingga proyek ini segera selesai dan tuntas,’’ demikian Zahdi.

Ikut mendampingi Kakanwil, Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Dr. H. Intihan.,M.H, Kasubag Umum dan Humas Sumardayakita., S.H, para pejabat eselon IV di Bidang PHU Kanwil. (Tatang).

 

Bagikan :