Baru Menjabat, Kakan Kemenag Kota Rakor Bersama Jajaran Pejabat dan Pengelola Keuangan

Baru Menjabat, Kakan Kemenag Kota Rakor Bersama Jajaran Pejabat dan Pengelola Keuangan

Kota Bengkulu (Humas) 08/02-Senin, 08 Februari 2021, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu yang baru dilantik 3 Februari 2021, Drs. H. Zainal Abidin, MH. melakukan silaturahmi dan Rapat Koordinasi (Rakor) perdana.

Acara yang digelar di aula Kantor Kemenag Kota Bengkulu tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Seksi (Kasi), Kasubbbag Tata Usaha,  Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 dan 2, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 dan 2, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 dan 2, serta Kepala Urusan Agama (KUA) di Lingkungan Kemenag Kota Bengkulu.

Rakor dimulai dengan arahan dari Kakan Kemenag Kota Bengkulu, H. Zainal Abidin. Beliau mengajak seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), mulai dari para kasi hingga guru madrasah untuk meningkatkan kerjasama serta koordinasi setiap elemen agar setiap target kerja tercapai dengan baik. Karena koordinasi yang baik adalah kunci kerberhasilan.

Selain itu, beliau juga menyoroti masalah kualitas pelayanan ASN Kemenag Kota Bengkulu.  Sesuai dengan motto ASN sebagai pelayan masyarakat, ASN di lingkungan Kemenag Kota Bengkulu harus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pelayanan adalah prioritas utama ASN, jangan sampai rakyat kecewa karena kelalaian kita. Bahkan jika ada yang berprestasi daam pelayanan, berikan reward dan jika ada yang lalai berikan hukuman” ungkap Zainal.

Di akhir arahannya, beliau berpesan kepada seluruh ASN di lingkungan Kemenag Kota Bengkulu agar memulai pekerjaan dalam melayani masyarakat dengan ibadah. Dimulai dari wudhu dari rumah, mengaji 1 hari 1 halaman hingga sholat bersama di masjid bagi laki-laki. “Insyaallah Kemenag Kota Bengkulu menjadi lebih religius kedepannya” pungkas H. Zainal Abidin. (Rozi/Popi)

Bagikan :