MTs Negeri 1 Kota Bengkulu Didaulat Menjadi Salah Satu Madrasah Riset Tahun 2021

MTs Negeri 1 Kota Bengkulu Didaulat Menjadi Salah Satu Madrasah Riset  Tahun 2021

Kota Bengkulu (Humas) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 kota Bengkulu didaulat menjadi salah satu Madrasah Riset tahun o2021 ini. Penunjukan ini berdasarkan SK Direktur Jendral Pendidikan Islam no 6757 tentang penetapan madrasah penyelenggara riset tahun 2020. MTsN 1 kota Bengkulu terpilih menjadi salah satu peserta madrasah penyelanggara riset tingkat Tsanawiyah yang totalnya berjumlah 296 madrasah Tsanawiyah dari seluruh Indonesia.

Selasa tanggal 26 Januari 2021 Kasi kurikulum dan kesiswaan penmad kanwil, Bpk Sapruni, M.Pd. beserta tim melakukan kegiatan sosialisasi madrasah penyelanggara riset di MTsN 1, acara sosialisasi berlangsung khidmad dan tertutup di ruang serbaguna, yang hanya di hadiri oleh Kepala Madrasah dan puluhan guru.

Madrasah penyelenggara Riset sesuai dengan KMA 184/2019 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum pada Madrasah,  ini membuat madrasah bisa mengembangkan kurikulum tahfidz dan risetnya tanpa meninggalkan kurikulum nasional. Penunjukan sebagai Madrasah Riset bukan hanya sekedar simbolis, namun harus disertai dengan pembenahan diri untuk mencapai prestasi. Riset tidak hanya untuk siswa, tapi buat semua keluarga MTsN 1 kota Bengkulu. Kita berharap budaya riset berkembang di madrasah ini dengan para guru mengadakan Penelitian Tindakan Kelas, mengurus Penilaian Angka Kredit, menyelesaikan segala administrasi madrasah dan berpikir inovatif dengan selalu menggunakan teknologi untuk memudahkan proses belajar dan mengajar. Semoga MTsN 1 kota Bengkulu dapat menjalankan amanah menjadi Madrasah Riset yang bermutu dan mendunia.

Bagikan :