Dari Sertijab Kakan Kemenag RL, Nopian Gustari Janji Lanjutkan Terobosan Lapulangi

Dari Sertijab Kakan Kemenag RL, Nopian Gustari Janji Lanjutkan Terobosan Lapulangi

Rejang Lebong (Humas) --  Keluarga besar jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong menggelar acara Pisah Sambut dari Kepala Kantor yang lama, Drs. H. Lapulangi, MM kepada Kepala Kantor yang baru, H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I. Senin (8/2).  

Kegiatan yang dihelat dengan haru ini, dilaksanakan secara sederhana. Namun penuh makna, terutama bagi Drs. H. Lapulangi didampingi istri tercinta Rine Eka Putri Lapulangi, mengaku selama 2 tahun, 5 bulan dan 16 menjalankan tugas, tentu masih banyak pekerjaan rumah yang belum dilaksanakan.

‘’Tetapi sebagian sudah terjadi beberapa perubahan, beberapa pembanguanan telah selesai dilaksanakan, termasuk yang terbaru, renovasi rumah dinas yang selama ini ia tempati. Mudah-mudahan Bapak Nopian bisa menempati dengan nyaman,’’ kata Lapulangi yang mendapatkan amanah baru sebagai Kabid Penmad Kanwil Kemenag ini.

Dalam kesempatan itu juga, mantan Kasubag Umum Kanwil itu juga menyampaikan banyak terima kasih untuk seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Rejang lebong yang selama ini telah menjalin kerjasama serta pertemanan yang baik dengannya. Karenanya, Lapulangi berpesan agar seluruh pegawai tetap menunjukkan kinerja terbaik.

‘’Kepada Bapak Novian, lanjutkan program-program saya. Apalagi karir Nopian dari Humas. Saya yakin bahwa kehadiran Bapak Nopian di kantor ini, akan menciptakan hubungan masyarakat yang lebih baik,’’ pinta Lapulangi.

Dikesempatan yang sama, Drs. H. Suhardihirol, M.Pd yang mewakili segenap pegawai di lingkungan kantor memuji bahwa sebagai pemimpin, Lapulangi merupakan sosok yang dekat dengan bawahan. Tak heran menurutnya, jika sebagian besar rekannya setuju bahwa kepemimpinan Lapulangi menyisakan kesan yang mendalam.

‘’Hubungan yang terjalin antar pemimpin dan karyawan selama ini menurutnya sudah menjadi sebuah persahabatan yang punya nilai kekeluargaan yang tinggi. Khusus kepada Kepala Kantor yang baru, Suhardihirol saya dan rekan-rekan siap mendukung program kerja serta gebrakan-gebrakan yang baru demi kemajuan bersama,’’ ujar Suhardihirol yang juga menjabag sebagai Kasi Bimas Islam ini.

Sementara itu, H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I yang didampingi Ketua DWP Kemenag RL Novi Zusrianty Nopian Gustari, S.IP menyatakan siap berkomitmen melanjutkan terobosan-terobosan Kakan Kemenag sebelumnya.

“Kami atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong dan Ketua Dharma Wanita Persatuan mohon dukungan, mohon tuntunan, mohon petunjuk agar kita sama-sama mengawali niat dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim. Mulai hari ini, semoga menjadi amal bagi kami dan Bapak/Ibu sekalian dalam kita mengemban tugas,” harap Nopian.

Mantan Kepala Subbag Humas Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu ini juga berjanji akan tetap berkoordinasi dengan Lapulangi beserta istri, sehingga pada masa awal kepemimpinannya ia mendapatkan gambaran program apa saja yang harus dan tidak harus dilanjutkan.

‘’Kami mendoakan agar Bapak Lapulangi dan keluarga senantiasa diberikan kesehatan, serta diberkahi kesuksesan dalam mengemban tugas yang baru,’’ demikian Nopian.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang PHU Kakanwil Kemenag Dr. H. Intihan., M.H, pejabat eselon IV, serta pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Kepala IGRA, pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, rekanan organisasi, badan, serta institusi  yang selama ini telah menjalin kerja sama yang baik. (Lyanda)

Bagikan :