Terima Usulan Hibah Lahan Baru, Kabid Urais Dan Ka. Kan Kemenag BU Tinjau Lokasi Desa Tanjung Dalam Ulok Kupai

Terima Usulan Hibah Lahan Baru, Kabid Urais Dan Ka. Kan Kemenag BU Tinjau Lokasi Desa Tanjung Dalam Ulok Kupai

Bengkulu Utara (Humas) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu, melalui Kepala Bidang (Kabid) Urusan Agama Islam (Urais), Drs. Al Bahri, M. Si, beserta jajarannya, dengan didampingi langsung oleh Ka. Kan Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara (BU), H. Heriansyah, S.Ag., M.Hi, dan Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas), Hamid Muhakam, M.HI, lakukan cek lokasi lahan hibah tanah masyarakat di Desa Tanjung Dalam, guna peruntukan rencana pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ulok Kupai, Senin, 25 Januari 2021.

Dalam pengecekan lahan hibah itu, Kabid beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Ulok Kupai, Sutrisno, Kepala Desa, BPD, juga oleh segenap tokoh masyarakat wilayah setempat, serta pemilik lahan hibah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kabid Urais, Drs. Al Bahri, M.Si, mengemukakan bahwa kedatangannya beserta rombongan tersebut adalah merupakan kedatangan kali kedua, karena sebelumnya (18/1/2021), juga telah melakukan pengecekan terhadap dua lokasi lahan hibah dari Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

“Alhamdulillah, ternyata animo Pemdes dan masyarakat terhadap rencana pembangunan KUA ini, cukup tinggi. Terbukti, kita mendapatkan tiga lokasi lahan hibah sekaligus. Tinggal nanti kita seleksi dahulu, lahan mana yang telah memenuhi persyaratan atau kriteria yang diharapkan, baik tata letak strategisnya, geografisnya, maupun persyaratan administrasinya. Karenanya, saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Disisi lain, Ka. Kan Kemenag Kabupaten BU, H. Heriansyah, S.Ag., M.Hi, dalam momen yang sama juga menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih atas animo terhadap rencana pembangunan KUA di Kecamatan Ulok Kupai tersebut.

“Mudah-mudahan semuanya dapat berjalan lancar, sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkasnya. {Erfin Bastary}

Bagikan :