Takut Gigi Berlubang, Siswa MIN 1 RL Antusias Ikuti Penyuluhan

Takut Gigi Berlubang, Siswa MIN 1 RL Antusias Ikuti Penyuluhan

Rejang Lebong (Humas) ---- Gigi berlubang dan sakit gigi menjadi momok yang menakutkan bagi anak. Masalah kesehatan gigi dan mulut harus menjadi perhatian serius sejak anak berusia dini.

Untuk mencegah masalah tersebut, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pukesmas Tunas Harapan Curup Utara mengadakan penyuluhan tentang menjaga kesehatan gigi dan mulut yang diikuti siswa/i Madarsah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) dengan antusias di halaman madrasah, Selasa (2/2).

Pada kesempatan tersebut kepala MIN 1 RL, Mufidatul Chairi, S.Ag.,M.Pd.I yang ikut menyaksikan kegiatan ini secara langsung mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik dan positif, karena memberikan pemahaman kepada siswa tentang bagaimana cara menjaga kesehatan gigi dan mulut. Dirinya juga berterimakasih kepada pihak Pukesmas Tunas Harapan.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, siswa dapat belajar cara menjaga kebersihan mulut dan gigi. Karena masih banyak siswa yang  belum mengetahui cara menyikat gigi yang baik dan benar serta siswa masih banyak yang tidak menyikat gigi setelah makan atau sebelum tidur. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,” Kata Mufidatul.

Salah seorang siswa MIN 1 RL, Gilang mengaku senang dan antusias mengikuti kegiatan ini karena dapat mengetahui cara menyikat gigi yang baik dan benar.

“Kami sangat senang mengikuti penyuluhan ini, awalnya kami tidak tahu caranya bagaimana menyikat gigi yang benar dan kami akan rajin menyikat gigi supaya gigi kami tidak berlubang,” Ungkap Gilang.

Sementara itu, Rahmaini Kusuma Putri, AMKG tim kesehatan yang memberikan penyuluhan ini mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan edukasi kepada siswa tentang bagaimana cara menjaga kesehatan gigi dan mulut. Dirinya berharap setelah kegiatan ini siswa dapat menerapkan apa yang telah disampaikan.

“Kesehatan mulut dan gigi menjadi salah satu perhatian penting untuk anak sejak usia dini, karna masih ada anak yang belum mengetahui cara menjaga kesehatan gigi dan mulut, masih ada yang tidak menyikat gigi secara teratur sehingga menimbulkan gigi berlubang dan sakit gigi. Oleh sebab itu perlunya dilaksanakan kegiatan ini, setelah dilaksanakan kegiatan ini diharapkan siswa MIN 1 RL dapat menerapkannya dan senatiasa selalu menjaga kesehatan gigi dan mulutnya.” Harap Rahmaini. (Randi)

Bagikan :