Sambangi Kemenag Kota, BPK Audit Laporan Keuangan

Sambangi Kemenag Kota, BPK Audit Laporan Keuangan

Kota Benglulu (Humas) - Senin, 02 Februari 2021, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu disambangi oleh 4 auditor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang akan melakukan audit laporan keuangan tahun anggaran 2020 di Kemenag Kota Bengkulu.

Kedatangan perwakilan dari BPK RI disambut oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Kasubbag Tata Usaha, dan semua kepala seksi (Kasi) bertempat di ruang Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Ds. H. Ramedlon, M.Pd., mengucapkan selamat datang kepada seluruh auditor BPK RI. Beliau menyampaikan bahwa sebelumnya terakhir kalinya Kemenag Kota Bengkulu dikunjungi oleh BPK RI pada tahun 2015 dan Kemenag Kota Bengkulu menjadi salah satu satuan kerja (Satker) yang menyumbang predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih oleh Kemenag RI tahun sebelumnya.

Di akhir sambutannya, Ramedlon berharap agar audit di Kemenag Kota Bengkulu yang dilaksanakan selama 2 hari dari Selasa-Rabu 2-3 Februari 2021 dapat berjalan lancar serta memperoleh hasil yang baik. Dan mendoakan agar Kemenag RI kembali meraih predikat WTP sebagaimana yang diraih oleh Kemenag selama 3 tahun berturut-turut pada tahun 2017-2019.

Proses pelaksanaan audit oleh BPK di lingkungan Kemenag Kota Bengkulu selama 2 hari dengan agenda pada hari pertama, BPK RI melakukan audit laporan keuangan khusus di Kantor Kemenag Kota Bengkulu dan di hari kedua melakukan kunjungan ke beberapa Kantor Urusan Agama (KUA) di Kota Bengkulu untuk melakukan pengecekan item pembanguan dan ketersediaan kelengkapan administrasi KUA. (Rozi/Popi)

Bagikan :