Kenali AKM, Kepala dan Guru MIN 7 Mukomuko Ikuti Webinar

Kenali AKM, Kepala dan Guru MIN 7 Mukomuko Ikuti Webinar

Mukomuko (Humas) - Rabu, 03 Februari 2021 bertempat di ruang Kantor MIN 7 Mukomuko, Kepala Madrasah dan Guru mengikuti Webinar tentang Assesment Kompetensi Minimum (AKM) dan Optimalisasi Pelayanan Pendidikan Madrasah.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan PT. Penerbit Erlangga ini menghadirkan narasumber Kabid Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Dr. H. Junni Muslimin, MA. dan Dr. Safari, MA, PAU dari Pusat Asesmen dan Pembelajaran (Pusmenjar) Balitbang Kemendikbud.

Dengan mengikuti kegiatan Webinar ini, Yuli, selaku Kepala Madrasah, berharap agar kita memahami arah kebijakan dalam Assesment Kompetensi Minimum ini, sehingga tiba saat AKM ini berlangsung kita sebagai sasaran Assesment dapat mengikuti dengan baik. Dimana sasaran Assesment ini adalah Kepala Madrasah, guru, dan siswa. Adapun Assesment yang akan diikuti berupa Assesment Literasi, Assesment Numerasi, Survei Karakter dan Survei Lingkungan.

Dalam kesempatan Webinar ini juga, disajikan pengenalan produk digital dari pihak PT. Penerbit Erlangga, yang tentunya sangat menunjang kegiatan pendidikan di era digital dan masa pandemi seperti saat ini.

“Kita arahkan kawan-kawan guru bisa mengakses kemudahan dari PT. Penerbit Erlangga dengan produk digitalnya, sehingga membantu kegiatan pembelajaran dengan memaksimalkan e-Library yang disampaikan PT. Penerbit Erlangga,” demikian pungkas Yuli. (Tisna)

Bagikan :