Entry Meeting Audit BPK, Kemenag Kota Bengkulu Ikuti Zoom Meeting

Entry Meeting Audit BPK, Kemenag Kota Bengkulu Ikuti Zoom Meeting

Kota Bengkulu (Humas)- Dalam rangka persiapan audit laporan keuangan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu Tahun Anggaran 2020 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu bersama semua kepala seksi (Kasi), pengelola keuangan, kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah negeri (MIN) 1 dan MIN 2 mengikuti Entry Meeting via zoom meeting bersama Tim BPK, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Rektor IAIN Bengkulu dan Rektor IAIN Curup. Bertempat di aula Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Senin 1 Februari 2021.

Audit laporan keuangan oleh BPK ini akan berlangsung selama 14 hari dimulai dari tanggal 1 sampai 14 Februari 2021. Sebagai Satuan Kerja (Satker) yang menjadi sample audit oleh BPK pada tahun 2021 ini adalah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Kemenag Kota Bengkulu, IAIN Bengkulu dan IAIN Curup.

Dalam acara tersebut, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Zahdi Taher,  M.HI, menyampaikan bahwa 4 satker yang akan diaudit oleh BPK pada bulan Februari ini insyaallah sudah mempersiapkan diri dengan baik.

Dalam kesempatan lain, BPK yang diwakili oleh Ruslan Ependi sebagai Pengendali Tekhnis menyampaikan beberapa landasan hukum dan aspek yang akan menjadi bahan laporan setiap satuan kerja.

“Satker harus mempersiapkan semua bahan berupa lampiran yang dibutuhkan dalam pelaporan secara lengkap. Teliti kembali apakah semua dokumen sudah lengkap dan ditanda tangani”, ungkap Ruslan.

Di akhir entry meeting, Kepala Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Ramedlon, M.Pd. memberikan nasehat dan motivasi kepada seluruh staff yang akan melaporkan laporan keuangan kepada BPK pada tanggal 2-3 Februari 2021.

“Tetap semangat dan banyak berdoa. Semoga pelaporan keuangan kita yang telah dikerjakan dengan benar, tentunya dengan kerjasama dari semua pihak, akan mendapat hasil yang baik pula” tutup Ramedlon.(Rozi/Popi)

Bagikan :