KUA Air Manjuto Terima Kunjungan Mahasiswa KKN

KUA Air Manjuto Terima Kunjungan Mahasiswa KKN

Mukomuko (Humas) - Beberapa hari yang lalu Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Manjuto menerima kunjungan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Negeri Padang yang bertujuan untuk bersilaturahmi dengan Pegawai dan tenaga kepegawaian di KUA Air Manjuto.

Dalam kesempatan ini mereka juga berdiskusi mengenai hal-hal yang berhubungan dengan pihak KUA seperti, apa saja fungsi KUA ditengah-tengah masyarakat, mengingat selama ini sebagian besar orang awam KUA hanya sebagai balai nikah. Padahal ada masih banyak lagi fungsi KUA seperti mengurus pernikahan, haji, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan agama.

Selaku Kepala KUA Firdaus S.HUM menyambut baik kunjungan para mahasiswa yang telah berkunjung untuk bersilahturahmi dan sekaligus berdiskusi mengenai fungsi KUA di tengah-tengah masyarakat. Firdaus juga mempersilahkan para mahasiswa untuk berkunjung kapan saja ke KUA jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan lebih dalam lagi.

"Silahkan sering-sering berkunjung kemari, kita nanti bisa lebih banyak sharing, Jika ada yang bisa kami bantu untuk adik-adik mahasiswa, begitu pula sebaliknya kami terbuka jika ada inovasi-inovasi baru yang bisa adik-adik berikan kepada kami demi kebaikan KUA Air Manjuto kedepannya,” tutur Firdaus, selaku Kepala KUA Air Manjuto.

Harapannya dengan hadirnya Mahasiswa KKN UNP 2021 ditengah-tengah masyarakat Desa Pondok Makmur bisa menjadi sarana edukasi, motivasi untuk meningkatkan minat belajar dan berpendiikan tinggi, serta mengurangi persentase pernikahan dini bagi anak-anak di Desa Pondok Makmur. (Tisna)

Bagikan :