MIN 7 MM Kembali Laksanakan Kegiatan Shalat Dhuha Berjamaah

MIN 7 MM Kembali Laksanakan Kegiatan Shalat Dhuha Berjamaah

Mukomuko (Humas) - Jumat 29 Januari 2021, MIN 7 Mukomuko kembali melaksanakan Kegiatan Sholat Dhuha berjama'ah setelah sekian lama vakum karena kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring.

Pada kesempatan kali ini yang menjadi peserta sholat dhuha merupakan siswa dengan shif belajar tatap muka kloter pertama yaitu siswa kelas 1, siswa kelas 3, dan siswa kelas 5.

Selain sholat dhuha, siswa juga diajak untuk berinfak seikhlasnya yang nanti akan didonasikan kepada korban bencana. Hal ini mengajarkan pada siswa untuk bersyukur atas nikmat Allah, berbagi terhadap sesama, dan menumbuhkan kedisiplinan, serta menumbuhkan pemikiran ada rezeki milik orang lain pada sebagian rezeki milik kita.

Kepala MIN 7 Mukomuko Yuli, S.Pd mengungkapkan bahwa hari ini menjadi hari terakhir pembelajaran tatap muka shif pertama, dimana hari Sabtu dan Ahad merupakan libur umum Madrasah. Kelas 1, 3, dan 5 akan kembali mengikuti pembelajaran secara daring diminggu selanjutnya bertukar shif dengan kelas 2,4, dan 6 yang akan mengikuti pembelajaran secara tatap muka. Begitu seterusnya hingga ada surat edaran baru mengenai pembelajaran tatap muka sepenuhnya.

"Semoga keadaan segera membaik, sehingga pembelajaran bisa dilaksanakan secara tatap muka sepenuhnya agar sistem belajar mengajar dapat berjalan dengan efisien" ungkap Yuli, selaku Kepala MIN 7 Mukomuko. (Tisna)

Bagikan :