Ka.Kan Kemenag Seluma Buka Acara Paham dan Aliran Keagamaan

Ka.Kan Kemenag Seluma Buka Acara Paham dan Aliran Keagamaan

Seluma (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd membuka secara resmi Pembinaan Paham dan Aliran Keagamaan yang menghadirkan narasumber dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, yang terdiri dari Bapak Padli, M.HI Kasi Kemasjidan dan Urusan Bimbingan Syariah, M. Tauhid Kasi Paham dan Aliran Keagamaan dan Kepustakaan, H. Irawadi, S. Ag, M. H Kasi Sarana Prasarana, serta Mudadsir, S.Ag Kasi Acara Dihadiri penyuluh Agama PNS dan Non PNS acara itu bertempat di Gedung Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, Kamis (28/01).

Dalam arahan Ka.Kan Kemenag Seluma pada kegiatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada rombongan dari Kanwil yang sudah datang dan Penyuluh Agama Non PNS datang tepat waktu.

“Saya berpesan kepada seluruh Penyuluh Agama PNS dan Non PNS Cermati informasi ini sesuai dengan arahan Narasumber, karena kalian merupakan utusan 114 penyuluh, tugas yang hadir sekarang menyampaikan kembali informasi yang didapat hari ini," tegasnya.

Ka.Kan Kemenag juga berpesan kepada semua yang hadir dalam kondisi sekarang kita yang lebih cepat menerima informasi, kita juga harus berhati-hati. Penyuluh harus jadi setawar sedingin pendingin untuk masyarakat, tugas Penyuluh kepada masyarakat memberikan informasi yang benar, informasi yang baik, keamanan, dan kenyamanan," pungkasnya.

Sebelum mengakhiri sambutan Ka.Kan Kemenag Seluma berpesan kepada Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS untuk menyampaikan kepada kelompok binaan dan masyarakat secara umum untuk senantiasa menjaga 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak).

Sementara itu, disampaikan juga oleh Kasi Kemasjidan Padli menjelaskan Penyuluh harus bersama sama bersinergi dalam melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat sehingga memberikan image yang baik terhadap Kementerian Agama.

Tidak lupa diakhir penyampaiannya untuk mendata ulang kembali masjid dan musholla yang ada di wilayah kerja masing-masing.

Akhir acara pelaksanaan Bimbingan Penyuluh Agama PNS dan Non PNS dilanjutkan dengan foto bersama. (zh)

Bagikan :