MTsN 1 Kota Bengkulu Akan Bangun Asrama dan RKB Baru

MTsN 1 Kota Bengkulu Akan Bangun Asrama dan RKB Baru

Kota Bengkulu - Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag provinsi Bengkulu dan rombongan mengunjungi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 kota Bengkulu, Selasa (12/01).

Kunjungan yang dilakukan oleh Bapak Mulyadi, M.Pd dan rombongan tersebut bermaksud untuk melakukan pemantauan terhadap lokasi proyek pembangunan asrama dan ruang kelas baru di MTsN 1 kota Bengkulu. MTsN 1 merupakan salah satu madrasah yang mendapatkan bantuan sarana dan prasarana dari program SBSN untuk tahun anggaran 2021 ini. Pembangunan tersebut menggunakan sistem Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau dapat juga disebut Sukuk Negara adalah surat berharga (obligasi) yang diterbitkan oleh pemerintah Republik Indonesia berdasarkan prinsip syariah. Program bantuan dari pusat ini mulai dari pengerjaan serta lelang dan pelaksanaannya dikelola langsung oleh madrasah sampai selesai.

Ketika ditanya bagaimana agenda proyek pembangunan tersebut, kepala madrasah, ibu Eza Avlenda, M.Pd  mengatakan “Untuk saat ini proyek pembangunan asrama dan ruang kelas baru pada MTsN 1 kota Bengkulu masih dalam tahap persiapan. Kita semua berdo’a dan mengharapkan agar proyek ini berjalan dengan lancar dan sukses sampai selesai dan menjadi aset bagi madrasah kita” ujar Eza.

Bagikan :