Kunker ke MAN 1, Plt. Kakan Kemenag Kepahiang : Di Masa Pandemi Guru Harus Kreativ

Kunker  ke MAN 1, Plt. Kakan Kemenag Kepahiang : Di Masa Pandemi Guru Harus Kreativ

Kepahiang (Humas) --- Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kepahiang Ombi Romli, M.Ag  didampingi beberapa staf melakukan kunjungan kerja ke MAN 1 Kepahiang. Kamis, (28/1). Kegiatan ini dalam rangka meninjau langsung Kondisi Madrasah dan memberikan pembinaan untuk guru-guru dan staf.

Kedatangan Plt. Kepala Kemenag Kepahiang disambut dengan diberlakukannya Protokol Pencegahan COVID-19. Selanjutnya Kepala MAN 1 Kepahiang Fikri Alfaruk, S.Pd beserta seluruh jajarannya sudah bersiap sedia untuk menyambut kedatangan beliau.

Dalam Pembinaannya Ombi Romli menerangkan kepada pegawai dan guru di MAN 1 Kepahiang agar selalu bekerja secara optimal dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Kedisiplinan harus tetap di tingkatkan dan jangan sampai terjadi pelanggaran indisipliner. Selain itu sosialisasi tentang madrasah tetap selalu ditingkatkan, agar masyarakat melihat perkembangan dari Madrasah dan menarik mereka untuk memasukan anaknya ke madrasah.

“Laksanakan tugas sesuai dengan tusi yang di mandatkan kepada kita, tentunya banyak PR yang harus kita selesaikan seperti penurunan jumlah siswa yang sangat drastis. Saya mengingatkan untuk seluruh guru dan staff untuk membuat inovasi dalam rangka menarik siswa untuk bersekolah di madrasah,” Jelas Ombi.

Selanjutnya dalam kesempatan itu Ombi romli juga menjelaskan di masa pandemi ini guru harus ada solusi yang kreativ untuk memajukan KBM, tentunya yang terpenting prokes juga harus tetap perhatikan.

“Tugaskan anak-anak untuk terjun ke masyarakat untuk melaksanakan kegiatan keagamaan seperti ceramah, pidato dan doa yang tentunya berpengaruh besar di masyarakat dan bisa memberikan brand-image yang baik untuk madrasah kita,’’ pinta ombi.

Pada Kesempatan yang sama, Plt. Kepala MAN 01 Kepahiang Fikri mengucapkan terima kasih atas kunjungan Plt. Kemenag Kepahiang yang telah bersedia untuk memberikan arahan dan pembinaan ke Madrasah, ada beberapa tadi pada saat berbincang menyampaikan berbagai masalah dan kendala yang dihadapi, ini akan menjadi bahan evaluasi kedepan agar kualitas Madrasah terus menjadi lebih baik setiap tahun.

“Kita ketahui bahwa Madrasah memiliki peran dan bagian dari pendidikan dibidang agama, banyak prestasi yang sudah diraih oleh MAN 1, terakhir  Mari Kita Jadikan Madrasah kita yaitu Madrasah Hebat Bermartabat yang terus berprestasi.” Tutup Fikri. 

Bagikan :