SMK Penerbangan Nusantara Ketaping Sosialisasi di MTsN 2 Mukomuko

SMK Penerbangan Nusantara Ketaping Sosialisasi di MTsN 2 Mukomuko

Mukomuko (Humas) - Sejumlah pegawai SMK Penerbangan Nusantara Ketaping (SPN-Ketaping) didampingi tiga perwakilan siswanya, kemarin Selasa (26/01) berkunjung ke MTsN 2 Mukomuko. Kunjungan itu dalam rangka sosialisasi SMK sebagai lembaga pendidikan tingkat lanjut.

Dihadapan para siswa kelas IX, Furqon salah satu pegawai SPN Ketaping mengatakan bahwa SMK Penerbangan merupakan salah satu model pendidikan kejuruan untuk jenjang tingkat atas setelah SMP/MTs.

Sekolah yang beralamatkan di Jl. Penerbangan No.7 Ketaping Selatan, Minangkabau ini memiliki 2 spesialisasi jurusan program keahlian yaitu Airframe & Powerplant Maintenance (Motor dan Rangka Pesawat Udara) / AP dan Avionic Electric Instrument Maintenance (Elektronika, Listrik, & Instrumen Pesawat Udara/AE).

"Adik-adik sekalian yang punya keinginan untuk menjadi Pilot atau Pramugari bisa mendaftar di SMK kami ini agar bisa belajar dunia penerbangan. Siswa perempuan di SMK kami menyebutnya Taruni sedangkan Siswa laki-laki Taruna.

Furqon juga menambahkan bahwa alumni MTsN 2 Mukomuko ada yang sedang menuntut ilmu di SMK Penerbangan atas nama Dema Angguna. Saat ditemui, Dema Angguna tampak gagah mengenakan seragam sekolahnya yang menyerupai seorang pilot.

"Motivasi saya sekolah di SMK penerbangan ini yang pertama menambah pengalaman, menambah wawasan khususnya di dunia penerbangan. Buat adik-adikku di Madrasah terutama laki-laki yang menyukai tantangan SMK ini cocok untuk kalian," ujar Dema, Selasa (27/01).

Pihak SMK Penerbangan Nusantara Ketaping berharap sosialisasi itu dapat menarik minat siswa-siswi SMP maupun MTs untuk melanjutkan pendidikan ke SMK Penerbangan. Utamanya bagi siswa yang memiliki keinginan berkarir di dunia penerbangan.

Bagikan :