Siswa MTsN 3 BS Ikuti sosialisasi SN PDB Man IC Kejuruan Bengkulu Tengah

Siswa MTsN 3 BS Ikuti sosialisasi SN PDB Man IC Kejuruan Bengkulu Tengah

Bengkulu Selatan (Humas)- Kepala MTsN 3 Bengkulu Selatan melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Mengikuti sosialisasi SNPDB MAN IC Kabupaten Bengkulu Tengah pada Rabu, 27 Januari 2021 bertempat di MAN Bengkulu Selatan. Dalam kesempatan ini kepala tata usaha beserta guru Man IC Imron dan rekan-rekan menyampaikan bahwa MAN IC saat ini sedang melaksanakan kegiatan penjaringan siswa melalui perekrutan siswa Man IC secara nasional yakni setiap siswa wajib mendaftar melalui link yang telah dibuat oleh MAN IC dan nantinya siswa tersebut akan melaksanakan ujian kompetensi untuk menjadi siswa di MAN IC secara nasional. Maka dari itu setiap siswa berhak mengikuti ujian nasional tersebut dan apabila lulus akan menjadi siswa murni MAN IC.

Adapun fasilitas yang disiapkan oleh MAN IC adalah gedung asrama, alat-alat music, seluruh fasilitas penunjang pembelajaran, buku-buku yang disediakan melalui perpustakaan dengan lengkap dan Siswa tidak dipungut biaya sepeserpun. Disamping itu Siswa-Siswi bisa berkreasi dan mampu menjadi Siswa yang berprestasi dan akan diikutkan dalam sekolah kejuruan di luar negeri.

sebanyak 25 Siswa MTSN 3 Bengkulu Selatan, siswa MTsN 2 Bengkulu Selatan dan Siswa-siswi MTsN 1 Bengkulu Selatan sebanyak 64 orang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut dengan harapan siswa yang berprestasi secara nasional maka akan diutamakan untuk kelulusan demikian disampaikan oleh guru.

Wakil Kepala Bidang kesiswaan menyambut baik kegiatan ini semoga saja ini nanti akan menjadi ajang pembuka bagi siswa-siswi MTSN 3 Bengkulu Selatan untuk senantiasa mengikuti seleksi masuk Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia kejuruan di Benteng atau Bengkulu Tengah. Demikian disampaikan oleh Wakil Bidang Kesiswaan Riskan Haidi, S.Pd. (byg)

Bagikan :