Tingkatkan Kesadaran Kesehatan Sejak Dini, Siswa MIN 4 Bentang Ikuti Pelatihan Dokter Kecil

Tingkatkan Kesadaran Kesehatan Sejak Dini, Siswa MIN 4 Bentang Ikuti Pelatihan Dokter Kecil

Bengkulu Tengah (Humas) -  Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan kepada siswa, MIN 4 Bengkulu Tengah mengikuti pelatihan dokter kecil.  (22/01/2020).

Pelatihan ini terlaksana atas kerjasama MIN 4 Bengkulu Tengah dengan Puskesmas Perawatan Sidodadi Kecamatan Pondok Kelapa. Pelaksanaan ini dilakukan di filial MIN 4 Bengkulu Tengah di Desa Sidodadi.  Tidak semua siswa, hanya beberapa siswa dipilih untuk mengikuti pelatihan ini, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan untuk mengumpulkan banyak siswa. Saat pelatihan, protokol kesehatan sangat dijaga.

Pada kegiatan ini, siswa diberi pelatihan cara mencegah penularan wabah Covid-19. Bagaimana cara menjaga kebersihan badan dan pakaian. Selalu menjaga makanan yang bergizi agar tubuh kita menjadi kuat dalam melawan berbagai macam penyakit. Dan yang terpenting, selalu terapkan protokol kesehatan secara ketat.

Disamping itu, Pada pelatihan kali ini, siswa diajari cara menjaga kesehatan gigi. Kapan kita melakukan  sikat gigi dan bagaimana melakukan sikat gigi dengan baik. Di akhir materi kesehatan gigi ini, siswa mempraktekkan cara menyikat gigi dengan baik dan benar secara mandiri.

Semua anak mengkuti pelatihan dengan antusias. “Alhamdulillah anak-anak kita mengikuti pelatihan ini dengan gembira. Mereka mentaati protokol kesehatan sesuai arahan dari guru dan tim pelatihan. Mereka mendengarkan dengan baik saat diberikan materi pelatihan dari dr. Janna. Mereka mengikuti semua intruksi dari dokter saat melakukan praktek”, Terang Neli Yanti, S.Pd, guru MIN 4 Benteng ketika mendampingi siswa saat melakukan pelatihan.

Ditempat terpisah, Kepala MIN 4 Bengkulu Tengah menerangkan, “Dengan pelatihan ini, kita harapkan anak-anak kita dapat selalu sehat. Terhindar dari berbagai macam penyakit. jika anak-anak selalu sehat, tentu mereka akan dapat mengikuti pelajaran dengan baik walaupun hanya belajar dari rumah, seperti sekarang ini”, terang Anita Utame Nensi, S.Pd, Kepala MIN 4 Bengkulu Tengah. (Ary Yoga)

Bagikan :