Kemenag Benteng Data Lembaga Seni Budaya Islam

Kemenag Benteng Data Lembaga Seni Budaya Islam

Bengkulu Tengah (Humas) –    Kementerian Agama (Kemenag) mendorong pengembangan dan pelestarian Seni Budaya Islam. Maka dari itu Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah melalui Seksi Bimas Islam melaksanakan pendataan Lembaga Seni Budaya Islam se-Kabupaten Bengkulu Tengah.

Ketika ditemui usai melakukan pendataan di Masjid tertua di Provinsi Bengkulu yakni Masjid Al-Ikhlas Padang Betuah Kecamatan Pondok Kelapa, Kamis (21/01). Dengan didampingi Kasi Bimas Islam M.Luth, S.Ag, Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM mengatakan, hal ini penting dilakukan supaya Seni Budaya Islam bisa terus eksis di tengah gempuran globalisasi dan teknologi yang terus mengikis sendi-sendi nilai kebudayaan dan kesenian masyarkat Indonesia yang religius

“Pendataan lembaga keagamaan/seni budaya Islam merupakan bentuk support dari Pemerintah untuk melestarikan sekaligus mengembangkan lembaga seni keagamaan (Seni Budaya Islam), bahkan mengalokasikan bantuan dana ke lembaga keagamaan/seni budaya Islam, dengan harapan melalui seniman muslim Seni Budaya Islam program-program Pemerintah di bidang seni akan bersinergi dengan baik bersama masyarakat dan betul-betul berjalan dengan baik,” ujar H. Sipuan.

Kemudian beliau menambahkan untuk melaksanakan pendataan tersebut, juga melibatkan Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam baik PNS dan Non PNS di Kecamatan yang menjadi lokasi pendataan. Ini menurutnya agar pendataan dapat dilaksanakan dengan akurat dan maksimal.

“Untuk optimalisasi program Seksi Bimas Islam, maka kegiatan pendataan ini melibatkan Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam baik PNS dan Non PNS di Kecamatan yang menjadi lokasi pendataan, agar pendataan dapat dilaksanakan dengan akurat dan maksimal,” jelas beliau.(pay)

Bagikan :