Ka Kemenag Lebong Ukur Arah Kiblat Masjid Al Huda Desa Tik Tebing

Ka Kemenag Lebong Ukur Arah Kiblat Masjid Al Huda Desa Tik Tebing

Lebong (Humas) --- Kepala Kantor  Kementerian Agama  Kabupaten Lebong Drs. H. Ajamalus MH melalui Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Arief Azizi melakukan pengukuran arah kiblat di masjid Alhuda Desa Tik Tebing Kecamatan Lebong atas pada Senin, (25/01).

Tim tiba di masjid Alhuda Desa Tik Tebing Kecamatan Lebong Atas sekitar pukul 9.00 WIB dan langsung melakukan pengukuran arah kiblat.

Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Lebong Arief Aziziz mengatakan pengukuran arah kiblat ini merupakan layanan Kementerian Agama Kabupaten Lebong terhadap masyarakat agar pelaksanaan ibadah yang di lakukan oleh masayarakat terasa yaman apalagi menurut para ulama bahwa menghadap kiblat merupakan salah syarat dalam melaksanakan ibadah salat.

Menurutnya bahawa di Kabupaten Lebong masih terdapat masjid di desa/kelurahan yang arah kiblatnya perlu di perbaiki seperti halnya mesjid Alhuda Desa Tik Tebing di ketahui lintang : 3,1585867 LS Bujur 102,1675533 BT  dengan sudut azimut diukur dari utara ke timur 95,70®, dengan jarak kakba 11,371,11km/7065,68 mil. Maka setelah di ukur arah kiblat masjid tersebut sudah tepat dengan arah kiblat yang sebenarnya.

“Mudah mudahan masyarakat desa tik tebing nantinya setelah diukur arah kiblat ini bisa melaksanakan ibadah  dengan sebaik-baiknya dengan penuh kekhusuan,” ujar Arief Azizi

Penulis Bibn

 

 

Bagikan :